Selasa, 18 Oktober 2022

Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan Pembuatan Video Usaha Pariwisata

Disbudpar Aceh Gelar Pelatihan Pembuatan Video Usaha Pariwisata

Sabang.AGN - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh gelar kegiatan pembuatan video usaha pariwisata bersama para pelaku wisata di Kota Sabang pada, Selasa (18/10/2022).

Hal tersebut dilakukan pihak Disbudpar Aceh untuk membangkitkan sektor pariwisata agar dapat mengembalikan potensi kedatangan wisatawan ke Kota Sabang dengan target skala besar melalui video promosi yang dipublikasikan pada media sosial pasca Pandemi Covid-19.

Kepala Bidang Pengembangan Usaha Pariwisata dan Kelembagaan (KBPUPK) Disbudpar Aceh Ismail, S.Pd mengatakan, bahwa dengan adanya pariwisata maka sektor-sektor lainnya dapat berkembang dengan baik kembali.

" Pariwisata itu memberikan multi talent pada pengembangan ekonomi daerah, dengan adanya pariwisata mungkin tidak hanya usaha wisata aja yang berkembang, namun ada sektor lainnya sektor usaha kecil, sektor guide akan ikut berkembang", kata Ismail.

Pelatihan pembuatan video tersebut dilaksanakan pada hari ini hingga dua hari kedepan yaitu hingga tanggal 20 oktober mendatang. Kegiatan tersebut dilangsungkan pada aula hotel Nagoya Iin, Desa Kuta Ateuh.

Pada kegiatan yang dilaksanakan dihari pertama, peserta akan dijelaskan materi terkait videografi serta pembekalan. Dihari kedua, peserta akan melaksanakan praktek langsung dilapangan, selanjutnya pada hari ketiga yang merupakan penutupan, para peserta akan melakukan pengeditan serta menampilkan karya dari praktek yang telah dilakukan dihari sebelumnya .(Rian)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link