Selasa, 04 Oktober 2022

Bahas Perkembangan Pariwisata, Pj Wali Kota Sabang Bertemu Pelaku Wisata

 Bahas Perkembangan Pariwisata, Pj Wali Kota Sabang Bertemu Pelaku Wisata


Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang mengajak para pelaku pariwisata baik dari sisi industri, transportasi, akomodasi, kuliner dan lainnya, bersama-sama melakukan pembenahan dan meningkatkan daya tarik wisata melalui berbagai keunggulan yang di miliki Kota Sabang.

"Keunggulan pertama Kota Sabang ada di wisata baharinya, khususnya diving dan snorkeling. Kemudian yang kedua, ada budaya dan heritage, juga desa wisata yang secara potensi sangat bagus. Ini menjadi atraksi atau menjadi daya tarik, yang mendatangkan wisatawan ke Sabang dan perlu kita tingkatkan bersama-sama," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Selasa (04/10/2022) sore.

Menurutnya, letak geografis Kota Sabang sangat strategis dan dekat dengan pasar internasional, karena berada di jalur pelayaran Selat Malaka, dan berdekatan dengan negara tetangga seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan India. 

Lebih lanjut dikatakan, keunggulan ini sangat mendukung pembangunan khususnya dalam pemasaran sektor pariwisata yang menjadi fokus peningkatan dan pengembangan ekonomi masyarakat Kota Sabang kedepan. 

"Tinggal kita garap bersama untuk tingkatkan promosi, sambil mengeksplorasi kembali potensi yang ada di Kota Sabang dengan  memunculkan atraksi baru yang menarik minat wisatawan untuk berkunjung," jelasnya.

Dia menambahkan, peningkatan daya tarik wisata ini selanjutnya akan di dukung dengan aksesibilitas transportasi yang memadai, baik dari segi transportasi laut maupun udara, yang saat ini tengah diupayakan untuk di buka kembali.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link