Kamis, 08 September 2022

Wakil Wali Kota Sabang Harap FKUB Terus Tingkatkan Peran Di Tengah Masyarakat

Wakil Wali Kota Sabang Harap FKUB Terus Tingkatkan Peran Di Tengah Masyarakat

 


Sabang.AGN - Wakil Wali Kota Sabang Drs. H. Suradji Junus menyebutkan peran tokoh agama, tokoh adat, dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta seluruh elemen masyarakat, sangat diperlukan untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Kota Sabang. 

"Ini menjadi modal berharga yang menjamin kesinambungan pembangunan daerah. Kita juga harus mampu mendorong pemeliharaan kerukunan umat beragama, untuk menciptakan suasana kehidupan yang harmonis dan saling menghormati dalam semangat kemajemukan melalui sosialisasi dan kerja nyata," kata Drs. H. Suradji Junus.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Sabang ketika membuka Sosialisasi FKUB bagi tokoh agama dan masyarakat di Kota Sabang tahun 2022, yang berlangsung di Aula Diskominfo Sabang, Kamis (08/09/2022).

Menurut Wakil Wali Kota Sabang, dalam menjaga kerukunan umat beragama, masyarakat juga hendaknya selalu mengedepankan prinsip keadilan, kerukunan, dan keharmonisan. Ini perlu dilakukan untuk segera mewujudkan masyarakat adil dan makmur berdasarkan Pancasila.

"Melalui sosialisasi ini, saya berharap FKUB Kota Sabang terus memantapkan perannya di tengah masyarakat, menjadi jembatan dan wadah dalam memelihara toleransi dan kerukunan antar umat beragama. Sehingga dapat mencegah terjadinya konflik sosial dalam masyarakat," harapnya.

Sosialisasi FKUB ini diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari tokoh agama, anggota Forum Kerukunan Umat Beragama, tokoh masyarakat, dan ormas agama di Kota Sabang.( Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link