Menteri Keuangan Serahkan Penghargaan WTP Kesepuluh Kepada Pj Wali Kota Sabang


Jakarta.AGN - Pemerintah Kota Sabang kembali menerima penghargaan atas capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam kategori Sepuluh kali berturut-turut untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2012-2021.

Penghargaan yang ke-10 kali berturut-turut ini diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati kepada Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi, pada acara puncak Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (22/09/22).

Rakernas ini adalah salah satu agenda strategis tahunan, Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Perbendaharaan dalam meningkatkan akuntabilitas pelaporan keuangan dan memperkuat akuntabilitas kinerja pada Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah serta menjaga komitmen dalam percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Mengusung tema "Mengawal akuntabilitas keuangan dan kinerja untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat", Rakernas dirangkai dengan agenda talkshow dan pemberian penghargaan kepada entitas pelaporan peraih Opini WTP yang dibagi menjadi beberapa kategori.

Usai kegiatan Rakernas, Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras membantu mempertahankan opini WTP hingga ke-10 kalinya secara berturut-turut.

"Alhamdulillah tahun ini kita kembali mendapatkan penghargaan WTP. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerja keras sehingga mampu mempertahankan raihan Opini WTP ini. Tentunya semua ini masih jauh dari kata sempurna, kami akan terus berbenah demi perbaikan dan kemajuan Kota Sabang kedepannya," kata Reza Fahlevi.

Pemerintah Kota Sabang di bawah kepemimpinan Reza Fahlevi juga akan terus meningkatkan kinerja, dengan menerima masukan dan saran perbaikan untuk pembenahan, dengan harapan akan terwujudnya tata kelola pemerintahan yang lebih baik lagi demi kesejahteraan masyarakat.

Pada acara ini, Pj Wali Kota Sabang turut didampingi Kepala BPKD Kota Sabang, Jufriadi, SE. M.Si dan Kepala Bidang Akuntansi dan Pelaporan, Handayani, SE. Ak.(Redaksi)

0 Komentar