Peringatan HUT RI Ke-77 Berlangsung Khidmat, Wali Kota Sabang Jadi Inspektur Upacara

 

Sabang.AGN - Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Sabang berlangsung khidmat, meski masih dengan pembatasan peserta dan tamu undangan.

Berlangsung di Lapangan Yossudarso Kota Sabang, 30 peserta Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari putra putri terbaik Kota Sabang, sukses mengibarkan sang saka merah putih dan disaksikan antusiasme ratusan masyarakat.

Wali Kota Sabang, Nazaruddin, S.I.Kom bertindak selaku Inspektur Upacara HUT RI ke-77 di Kota Sabang, dengan Mayor Laut (P) Surya Darma sebagai Perwira Upacara, yang merupakan penjabat Kepala Departemen mesin KAL Iboih, dan Komandan Upacara Kapten Laut (T)Yessi S Nugroho, penjabat bagian operasi Lanal Sabang.

Upacara peringatan 17 Agustus 2022 ini, dimeriahkan penampilan marching band dari SMKN 1 Sabang dan SDN 16 Sabang, serta pertunjukan silat oleh atlet silat Kota Sabang dan siswa Al Mujaddid Kota Sabang.

Wali Kota Sabang dan Wakil Wali Kota Sabang turut menyerahkan tali asih kepada lima ahli waris veteran kemerdekaan sekaligus 11 unit motor operasional kepada Petugas lapangan keluarga berencana (PKB).

Upacara yang di mulai pukul 07.30 WIB ini berjalan lancar dan hanya dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Sabang, Pimpinan OPD terkait dan peserta upacara terdiri dari personel Lanud Maimun Saleh, Kodim 0112/Sabang, Lanal Sabang, Polres Sabang, Satpol-PP Kota Sabang, ASN, vertikal dan ormas gabungan serta pelajar SD, SMP, dan SMA, dengan jumlah yang terbatas.

Selesai peringatan upacara di Lapangan Yossudarso Kota Sabang, dilanjutkan dengan mengikuti Upacara Peringatan ke-77 Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia bersama Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo secara virtual, bertempat di Aula Bappeda Kota Sabang.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Sabang mengatakan sesuai tema HUT RI ke-77 tahun 2022, Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat, diharapkan akan menjadi pendorong meningkatkan kembali perekonomian di Indonesia khususnya di Kota Sabang. 

“Alhamdulillah Kami sangat bersyukur HUT kemerdekaan RI ke-77 di Kota Sabang, berlangsung khidmat, aman, lancar, dan tidak terkendala apapun. Semoga upacara tahun depan bisa kita laksanakan dengan lebih meriah lagi dengan kegiatan-kegiatan yang membangkitkan semangat kemerdekaan," harapnya, Rabu (17/8).

Hal senada juga disampaikan Wakil Wali Kota Sabang, Drs. H. Suradji Junus, yang berharap masyarakat dapat memaknai dan memeriahkan peringatan HUT RI ini dengan lebih antusias serta diisi berbagai perlombaan yang menggugah semangat kemerdekaan di kalangan masyarakat.

Usai kegiatan tersebut, Wali Kota Sabang dan Wakil Wali Kota Sabang beserta rombongan juga mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Kota Sabang untuk memberikan remisi umum bagi narapidana dan anak-anak. Kemudian dilanjutkan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Sabang untuk memberikan semangat moril dan materil kepada para pasien.(Redaksi)

0 Komentar