Senin, 08 Agustus 2022

Express Bahari Berkontribusi Dukung Pariwisata Sabang

Express Bahari Berkontribusi  Dukung Pariwisata Sabang


Sabang.AGN - Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom mengatakan, Kapal Cepat Express Bahari milik PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur sangat berkontribusi besar dalam mendukung pariwisata Sabang.

Empat armada yang dimiliki perusahaan tersebut setiap harinya tetap memberikan pelayanan terbaik kepada penumpangnya.

"Ini yang sangat luar biasa dan patut kita apresiasi kepada manajemen PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur.

Karena setiap harinya Kapal Cepat  Express Bahari berlayar empat kali sehari, tentunya, ini spekulasi yang sangat berani yang mereka lakukan.

Sebab kita ketahui keberangkatan kapal tersebut lebih banyak  mengalami sepi penumpang pasca terjadinya Covid-19.

Artinya, transportasi penumpang kapal belum terlihat stabil dan masih sepi penumpang.

Sebaliknya, hanya di waktu tertentu saja terjadinya lonjakan penumpang seperti memasuki masa liburan, dimana mereka disaat itu pula siap setiap saat menambah jadwal keberangkatan.

Intinya, mereka sangat berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan para wisatawan yang datang ke Sabang, inilah yang menjadi nilai plus terhadap manajemaen dan semua para ABK Express Bahari dalam mendukung pariwisata Sabang," kata Wali Kota Sabang Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam kepada awak media.

Menurutnya, keberadaan Kapal Cepat Express Bahari selama hampir 15 tahun melayari Sabang -Banda Aceh sebaliknya sangat berkontribusi besar terhadap perkembangan pariwisata di Sabang.

Sehingga patut untuk diberikan penghargaan kepada pihak manjemen PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur.

"Sekali lagi saya atas nama Pemerintah Kota Sabang mengucapkan terima kasih sekali kepada PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur selaku pengelola Kapal Cepat Express Bahari yang telah berkontribusi dalam memberikan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat Sabang khususnya dan para wisatawan umumnya yang datang berkunjung ke Sabang.

Hadirnya kapal cepat  sangat mendukung berkembangnya pariwisata Kota Sabang.

Jadi, sangatlah wajar jika hari ini Pemerintah Kota Sabang memberikan penghargaan kepada pihak manjemen PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur selaku pengelola Kapal Cepat Express Bahari di sektor pelayanan publik," ujarnya.

Terpisah, Manager yang juga  Kepala Pengawas Cabang Aceh PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur Gusti Imam Munandar menyampaikan terima kasih dan meyambut baik atas pemberian penghargaan  oleh Pemerintah Kota Sabang.

"Bagi kami, selaku pihak manjemen pengelola Kapal Cepat Express Bahari sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para penumpang.

Kecuali itu juga, kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kota Sabang dan Banda Aceh serta pihak-pihak terkait.

Sehingga sampai hari ini Express Bahari bisa terus eksis berlayar dan berkontribusi memberi pelayanan terbaiknya kepada masyarakat dan para wisatawan," ujarnya.

"Dan alhamdulillah, selama Kapal Cepat Express Bahari beroperasi sudah menerima beberapa penghargaan diantaranya, selain dari Pemerintah Kota Sabang atas dedikasi masyarakat rute penyeberangan  Pelabuhan Balohan Sabang - Ulee Lheu Banda Aceh juga ada penghargaan dari Dinas Perhubungan Provinsi Aceh atas inovasi pelayanan perhubungan.

Termasuk juga menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Banda Aceh atas perusahaan yang berjasa dalam mengelola transportasi Kota Banda Aceh," tutup Gusti. (M Handaya)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link