Senin, 04 Juli 2022

Junaidi Dilantik Sebagai Kepala BPKS Definitif

Junaidi Dilantik Sebagai Kepala BPKS Definitif

Banda Aceh.AGN – Gubernur Aceh r. H. Nova Iriansyah, M.T. selaku Ketua Dewan Kawasan Sabang (DKS) resmi melantik Junaidi, S.T,M.T., yang sebelumnya menjabat sebagai Plt. Kepala BPKS menjadi kepala BPKS definitif, Senin (04/07/2022). 

Kepala Bagian Humas BPKS Muhammad Rizal mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini dilakukan setelah anggota DKS melakukan rapat tertutup dan melihat serta memperhatikan kinerja Junaidi selama menjadi Plt. Kepala BPKS yang dinilai cakap dan mampu mengelola BPKS.

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilaksanakan pada Senin (4/7) di Pendopo Gubernur Aceh pada pukul 17.40 Wib, yang dihadiri oleh Ketua dan Anggota Dewan Pengawas BPKS, Sekretaris Dewan Kawasan Sabang, Deputi Umum BPKS, Kepala Perwakilan BPKS Banda Aceh dan para undangan lainnya.

“ Benar, sore tadi bapak Gubernur Aceh telah melantik bapak Junaidi yang sebelumya sebagai Pelaksana Tugas di BPKS sekarang sudah definitif menjabat Kepala BPKS, tentunya hal tersebut sudah melalui penilaian dan pertimbangan DKS dan anggota atas hasil kerja beliau selama mengemban amanat selama ini,” kata Kabag Humas BPKS.

Lebih lanjut Muhammad Rizal mengatakan, ada beberapa poin penting yang di sampaikan Gubernur Aceh Nova Iriansyah dalam acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut yang mana merupakan tugas  yang akan dilaksanakan oleh Kepala BPKS yaitu, keberadaan BPKS penting dalam pengembangan dan pertumbuhan perekonomian di Aceh.

Selain itu, dari sektor kepelabuhanan, kepariwisataan dan sektor-sektor potensial lainnya harus terus dilanjutkan dan dikembangkan serta memfungsikan aset yang sudah dibangun oleh BPKS selama ini.

“ Gubernur Aceh juga menghimbau untuk membangun komunikasi dengan DKS dan Dewan Pengawas dalam menjalankan fungsi BPKS dan, berkoordinasi dengan PT. PEMA dan stakeholder lainnya dalam membangun Kawasan Sabang,” ujar Rizal menyampaikan.

Pada saat yang bersamaan, selain melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala BPKS, Gubernur Aceh juga melantik Direktur Utama P.T. PEMA yaitu Ali Mulyagusdin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link