Minggu, 12 Juni 2022

Polres Sabang Gelar Operasi Patuh Seulawah

Polres Sabang Gelar Operasi Patuh Seulawah

 

Sabang.AGN - Kepolisian Resort (Polres) Sabang menggelar Operasi Patuh Seulawah Tahun 2022 guna menertibkan lalulintas didalam kawasan Kota Sabang, Senin (13/6).

Dalam amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Ahmad Haydar yang dibacakan Waka Polres Sabang Kompol Aditia Kusuma, S.I.K bahwa Operasi Patuh Seulawah Tahun 2022 mengangkat tema "Tertib berlalu lintas menyelamatkan anak bangsa". Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini berdasarkan analisa dan evaluasi Kamseltibcarlantas pada tahun 2020 dan 2021 di wilayah hukum Polda Aceh.

Keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat indonesia pada umumnya terhadap hukum dan perundang undangan lalu lintas sangat memprihatinkan, hal ini apabila tidak dilakukan langkah-langkah strategis guna meningkatkan tingkat keselamatan dan peningkatan kepatuhan hukum masyarakat, maka akan menimbulkan kerugian bukan saja korban jiwa, namun juga akan menimbulkan kerugian di bidang Ekonomi.

Hal ini merupakan permasalahan yang kompleks dan tidak dapat ditangani oleh polri sendiri, akan tetapi diperlukan adanya sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah dan menentukan solusi penyelesaiannya secara tuntas dan menyeluruh.

Usai melaksanakan Upacara yang digelar dilapangan apel Polres Sabang yang bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-76 Waka Polres Sabang Kompol Aditia Kusuma, S.I.K didampingi Kabag Ops. Polres Sabang AKP. Abdul Hamid, SH kepada Wartawan mengatakan, bentuk kegiatan kita adalah melakukan peneguran, himbauan, sosialisasi agar masyarakat lebih patuh dalam berlalulintas.

Operasi Patuh Seulawah ini, tidak hanya melibatkan unsur TNI dan Polri saja namun melibatkan seluruh personel Polres Sabang, Gabungan POM AL,POM AU dan POM AD, personel Dishub Kota Sabang, BPBD Kota Sabang, dan Satpol - PP.

“Sebagai mana amanat  bapak Kapolda Aceh yang dibacakan ketika apel tadi,  untuk kegiatan razia yang sifatnya stationer ini ditiadakan, jadi kita tidak ada istilahnya razia yang statis selama razia patuh seulawah, dan juga sistem selektif prioritas jadi beberapa jenis pelanggaran tertentu ini kita laksanakan penindakan dengan metode hunting dan juga kita menggunakan ETLE , jadi razia stationer sebagaimana amanat kita tiadakan”, tegasnya.

Selain itu, pada pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah ini juga bertepatan dengan hari Bhayangkara ke-76, jadi tidak hanya mengenai penertiban lalu-lintas saja namun, Polres Sabang juga akan mengadakan kegiatan bakti sosial yang diintegrasikan dalam kegiatan operasi dan kegiatan yang bersifat sosial kemanusiaan.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link