Rabu, 15 Juni 2022

Kejari Sabang Laksanakan Penyuluhan Hukum Pengelolaan Dana Bos Di Sabang

Kejari Sabang Laksanakan Penyuluhan Hukum Pengelolaan Dana Bos Di Sabang

 


Sabang.AGN - Kejaksaan Negeri (Kejari) Sabang melaksanakan penyuluhan hukum pengelolaan Dana Bos tahun 2022 kepala Sekolah tingkat SMP dan SMA se Kota Sabang dan unsur Dinas Pendidikan Kota Sabang di Aula SMP Negeri 02 Kota Sabang, Kamis (16/06/2022).

Kajari Sabang Choirun Parapat, SH., MH., mengatakan, pelaksanaan penyuluhan hukum ini merupakan kegiatan Kejari Sabang untuk mencegah terjadinya penyimpangan dalam pengelolaan Dana Bos serta memberikan materi hukum yang berkaitan dengan tindak pidana korupsi.

Dipandang perlu bagi para Kepala Sekolah untuk memahami secara utuh aturan-aturan terkait Dana Bos seperti Permendikbudristek No 2 tahun 2022, Perwal Kota Sabang, dan lain-lain, juga ditekankan kegiatan harus  dilaksanakan secara benar, menghindari kegiatan-kegiatan fiktif guna mempersiapkan bukti pertanggung jawaban serta pelaporan yang sudah berbasis IT.

“ Jadi hari ini kita berikan penyuluhan kepada tenaga pendidik yaitu Kepala Sekolah tingkat SMP dan SMA serta pihak dari Dinas Pendidikan, dimana pentingnya dalam mengelola Dana Bos dengan benar agar tidak terjerat dengan hukum, tentunya ini akan memudahkan tenaga pendidik dalam memaksimalkan tugasnya terhadap peserta didik,” tutur Kejari Sabang.


Semengtara, Kadis Pendidikan Kota Sabang Desiana, S.Pd., M.Pd., menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi dimaksud, hal tersebut akan membantu dalam meningkatkan Profesionalisme pihaknya dalam menggunakan Dana Bos untuk Pendidikan yang lebih baik.

Dia berharap, agar semua Kepala Sekolah yang mengelola Dana Bos terhindar dari jerat hukum, sekaligus juga memberikan penguatan pengetahuan dalam pengelolaan Dana Bos.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari Sabang Choirun Parapat, SH., MH., Kasi Intel Jen Tanamal, SH., Kasi Pidsus Fri Wisdom S. Sumbayak, SH., Kasi Datun Yovi Iskandar, SH., serta Kadis Pendidikan Kota Sabang Desiana, S.Pd M.Pd diikuti oleh 34 Kepala Sekolah tingkat SMP dan SMA se Kota Sabang.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link