Senin, 20 Juni 2022

Diskominfotiksa Kota Sabang Gelar Bazar Dan Lomba Asah Terampil

Diskominfotiksa Kota Sabang Gelar Bazar Dan Lomba Asah Terampil

 


Sabang.AGN - Peringati HUT Kota Sabang ke 57, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfotiksa) Kota Sabang gelar kegiatan bazar dan lomba asah terampil Kelompok Informasi Gampong (KIG) se Kota Sabang, Senin (20/06/2022).

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 20-21 Juni 2022 di halaman Diskominfotiksa Kota Sabang dengan diikuti stan milik Disperindagkop UKM kota Sabang, Distanpangan Kota Sabang, Dekranasda Kota Sabang, BNN Kota Sabang, Bank Aceh, BSI Sabang, Maybank Syariah, Pegadaian Syariah, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI), serta UMKM Gampong Iboih dan gampong Keunekai Kota Sabang.

Wali Kota Sabang diwakili Sekretaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria MM, mengatakan, Pemerintah Daerah dalam upayanya selalu mendorong berkembangnya Kelompok Informasi Gampong sebagai wahana penyebaran informasi kepada masyarakat luas.

Dimana akan menciptakan mitra dialog tersendiri antara masyarakat dan pemerintah dalam merumuskan kebijakan publik. Dan diharapkan mampu menyampaikan aspirasi melalui jalinan komunikasi yang baik.

“ Ini adalah sebuah momen dalam menyambut HUT Kota Sabang, kami berharap kelompok yang sudah terbentuk harus ikut diberdayakan guna mampu menyampaikan aspirasi melalui jalinan komunikasi antara Pemerintah dengan masyarakat, dan untuk selanjutnya kegiatan ini harus lebih banyak lagi Instansi yang berpartisipasi agar lebih banyak lagi UMKM kita bangkit,” ujar Sekdako Sabang.

Hal senada dikatakan Kepala Diskominfotiksa Kota Sabang Drs. Ridwan MD, bahwa kegiatan bazar dan lomba asah terampil KIG yang diikuti oleh 18 gampong dalam Kota Sabang ini adalah rangkaian kegiatan pada peringatan HUT Kota Sabang ke 57 pada tanggal 24 Juni 2022 mendatang.

Menurutnya, kegiatan lomba asah terampil Kelompok Informasi Gampong menjadi rutin dilakukan setiap tahun oleh pihaknya dengan mengirimkan peserta dari masing-masing gampong untuk mengikuti lomba cerdas cermat dan lainnya.

Semengtara, untuk bazar ini baru dilakukan kembali pasca Covid19, hal ini dilakukan untuk membangkitkan UMKM dan kelompok informasi gampong  yang sudah terbentuk dengan memperkenalkan kepada masyarakat khusunya Kota Sabang.

“ Persiapan kita memang agak sedikit mendesak, maka hanya beberapa Instansi yang bisa mengikuti kegiatan bazar ini, kedepan kita akan lakukan lebih baik lagi, agar bisa lebih banyak informasi atau pengetahuan yang bisa didapat oleh masyarakat khususnya Kota Sabang,” tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link