Direktur RSUD Sabang Optimis Pertahankan Akreditas

Foto | Direktur RSUD Kota Sabang, dr. Mardani, Sp. OG bersama staf saat mengikuti Workshop Kelas Daring

Sabang.AGN – Direktur Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kota Sabang, dr. Mardani, Sp. OG beserta karyawan mengikuti Workshop Kelas Daring  Tentang Sosialisasi Standar Akreditasi Rumah Sakit terbaru yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Rapat RSUD Kota Sabang ini dalam rangka persiapan penilaian Akreditasi Tahun 2022, Rabu (08/06/2022). 

Direktur RSUD Kota Sabang, dr. Mardani, Sp.OG didampingi Ketua Pokja Akreditas RSUD Sabang Ns. Ibnu mastur, S.Kep, kepada Wartawan mengatakan, dalam kegiatan berlangsung selama dua hari dari tanggal 7-8 Juni 2022 yang difasilitasi oleh WIA Training dan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). peserta bimbingan teknis yang diselenggarakan itu adalah semua pokja yang telah dipersiapkan untuk persiapan akreditasi di RSUD Kota Sabang, baik dari unsur Manajemen, Medis, Keperawatan dan Penunjang pada rumah sakit.

“ Hari ini kami terakhir mengikuti kelas daring dalam rangka persiapan akreditasi rumas sakit, yang harus terlaksana paling lambat pada februari 2023 mendatang dan saya sangat optimis bahwa RSUD Kota Sabang dapat melaksanakan dan  mempertahankan apa yg pernah diraih RSUD Kota Sabang pada Desember 2018 lalu, yaitu tingkat Paripurna,” kata dr. Mardani.

Dijelaskan, akreditasi sangat penting dimana semua rumah sakit yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan, harus terakreditasi sesuai dengan Permenkes No. 99 tahun 2015 tentang pelayanan kesehatan pada Jaminan Kesehatan Nasional.

Tentunya hal ini merupakan syarat beroperasinya sebuah Rumah Sakit dan menjamin mutu sebagai bentuk pelayanan BPJS Kesehatan kepada masyarakat yang harus selalu ditingkatkan demi terciptanya pelayanan yang berkualitas.

Lebih lanjut dr. Mardani mengatakan, pihaknya berharap kepada seluruh civitas RSUD Kota Sabang  dan Pemerintah Daerah Kota Sabang dapat memberikan dukungan penuh terkait persiapan akreditasi tersebut demi pelayanan kepada masyarakat. 

“Dan inti dari bimbingan tekhnis ini tetap dalam upaya peningkatan mutu dan pelayanan rumah sakit yang harus selalu kita tingkatkan demi terciptanya pelayanan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Kota Sabang khususnya,” tambahnya lagi.(Redaksi)

0 Komentar