Rabu, 29 Juni 2022

Dinas Pariwisata Sabang Gelar Table Top Promosi Paket Desa Wisata

Dinas Pariwisata Sabang Gelar Table Top Promosi Paket Desa Wisata

 

Sabang.AGN - Guna menarik wisatawan ke Kota Sabang dan tingkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Dinas Pariwisata menggelar Table Top Promosi Paket Desa Wisata kepada Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) yang merupakan travel agent dari Aceh dan Sumatera Utara di Mata Ie Resort, Anoi Itam, Rabu (29/06/2022).

Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Ir. Anas Fahruddin mengatakan, kegiatan ini akan terus berlanjut dengan bentuk yang lain, akan dikemas sebaik munkin dalam bentuk promosi yang akan diberikan kepada travel agent untuk ditawarkan kepada wisatawan yang hendak berkunjung ke Kota Sabang.

“ Dalam pelaksanaan kegiatan promosi paket wisata Kota Sabang tahun 2022 ini, diharapkan akan tumbuh destinasi baru didalam pengembangan wisata di Kota Sabang. Mungkin destinasi yang ada akan dikemas lagi sebaik munkin untuk menciptakan suasana baru yang akan kita jual untuk wisatawan,” Kata Anas Fahruddin.

Sementara, Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Kota Sabang Murdiana, S.SI, M.SI juga menyampaikan bahwa Table Top promosi desa wisata  selama empat hari ini dilakukan di empat desa dalam wisata Kota Sabang yaitu Anoi Itam, Jaboi, Iboih, dan Aneuk Laot, dengan tema “Mengembangkan Promosi Pariwisata Kota Sabang Melalui Desa Wisata”.

“ Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mempromosikan pariwisata dan destinasi di Kota Sabang serta menjual paket wisata yang ada di desa wisata, untuk mempromosikan dan memperkenalkan atraksi budaya dan kearifan lokal desa wisata di Kota Sabang,” terangnya.

 Peningkatan kualitas promosi pariwisata melalui media sosial, media elektronik dan cetak akan memudahkan bagi Pokdarwis selaku generasi muda milenial dan kreatif untuk menyebarkan infomasi motivasi tentang pariwisata di desanya menjadi destinasi yang menarik agar banyak dikunjungi wisatawan.

Salah satu peserta yang juga Kepala Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Sumatra  Utara, Erwin mengatakan, bahwa destinasi desa wisata yang  ditawarkan padanya ini sangat menarik dan sangat layak untuk dijual, setelah perjalanan yang dilakukan bersama peserta lainnya selama tiga hari dua malam di Kota Sabang.

“ Sabang sarananya juga cukup memadai, sekarang sudah kita lihat dengan diadakannya promosi destinasi yang baru desa wisata, dari hari pertama yang kita lihat desa-desa wisata itu yang dicoba kembangkan oleh Dinas Pariwisata Sabang ini sangat menarik dan sangat layak dijual”, ucapnya.

Promosi paket desa wisata ini memang sangat menarik menurutnya dan para peserta kegiatan ini. Bahkan, Erwin merencanakan mengubah paket tour dari travelnya.

 “Saya sendiri sudah merencanakan mengubah paket saya itu yang dulu selalu dua malam di Banda Aceh, satu malam di Sabang, saya akan ubah dua malam di Sabang, satu malam di Banda Aceh”, tambahnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link