Wali Kota Sabang Dukung Penuh Transformasi Digitalisasi Pendidikan Madrasah Di Aceh

 


Sabang.AGN - Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mendukung penuh transformasi digitalisasi pendidikan madrasah di Aceh yang di tandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Acer Indonesia dengan Kementerian Agama Provinsi Aceh yang berlangsung di Kota Sabang.

Hal tersebut dikatakan Wali Kota Sabang melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs. Marwan, Rabu (25/5/2022).

"Kami ucapkan terimakasih, telah memilih Sabang sebagai field project pada pelaksanaan penandatanganan MoU ini dan kami sangat menyambut baik serta turut mendukung kerjasama antara Acer Indonesia dan Kementerian Agama Provinsi Aceh melalui penerapan solusi pembelajaran digital Jelajah Ilmu," kata Drs. Marwan.

Menurutnya dengan diterapkannya platform digital di setiap madrasah di Aceh, tentunya lebih meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah dan mampu bersaing ditingkat nasional maupun internasional.

"Saya berharap dengan adanya jelajah ilmu ini akan sangat membantu, baik guru, peserta didik maupun orang tua dalam proses pembelajaran. Sehingga sistem belajar semakin mudah di kontrol dan kedepannya melalui penerapan ini dapat mempercepat transformasi pendidikan dan SDM yang lebih berkualitas” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Direktur Acer Indonesia Herbet Ang menjelaskan kerjasama melalui penerapan solusi pembelajaran digital Jelajah Ilmu di madrasah dan institusi pendidikan lainnya, yang berada di bawah naungan Kementerian Agama Provinsi Aceh bertujuan untuk mempercepat peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Aceh.

"Jelajah Ilmu merupakan bagian dari solusi Acer for Education yang bertujuan menjembatani hubungan antara teknologi dan manusia sehingga transformasi digital pendidikan dapat dilakukan dengan lebih baik," tambahnya.

Penandatanganan dilakukan Kepala Kanwil Kemenag Aceh, Dr. H Iqbal SAg MAg dan Presiden Direktur PT. Acer Indonesia Mr Herbet Ang, yang turut disaksikan Wali Kota Sabang yang diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Drs Marwan, Kabid Penmad H Zulkifli SAg MPd, Kabid Penaiszawa H Yasih SAg MA, dan Kakankemenag Sabang H Mukhlis MPd, Ketua DWP Kanwil serta para Kakan Kemenag Kab/Kota.(Redaksi)

0 Komentar