Selasa, 31 Mei 2022

Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Sabang Berlangsung Secara Virtual

Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Sabang Berlangsung Secara Virtual

 

Foto | Foto bersama Forkopimda Kota Sabang usai pelaksanaan upacara hari lahir Pancasila

Sabang.AGN – Pemerintah Kota Sabang melakukan upacara secara virtual pada peringati hari Lahir Pancasila tahun 2022 di Gedung GIS BAPPEDA Kota Sabang, Rabu (01/06/22).

Diketahui upacara peringatan hari lahirnya Pancasila untuk tahun 2022 ini, dipusatkan di Kota Ende yang merupakan kota tempat pengasingan Bung Karno, dengan Insperktur upacara Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Usai pelaksanaan upacara, Walikota Sabang Nazauddin S.I.Kom, melalui Sekertaris Daerah Kota Sabang Drs. Zakaria, MM,. mengajak seluruh bangsa Indonesia khusunya masyarakat Kota Sabang, untuk Bersama menjaga keudaulatan negara, dengan mengimplementasikan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan sehari- hari.

Pancasila merupakan pemersatu bangsa, untuk itu sebagai kota di ujung barat Indonesia, Sabang wajib menjadi percontohan pemersatu bangsa, yang didukung keberaganman suku bangsa yang berdomisili di Kota wisata ini.

“Mari kita jadikan Sabang sebagai percontohan paling barat Indonesia, dan saat ini dalam rangka memajukan pariwisata tentunya kita harus mengakomodir seluruh budaya yang ada di bangs aini. Semoga kita akan lebih maju, lebih Bersatu dan lebih berkembang di masa yang akan datang,” ajak Sekdako Sabang Zakaria.

Dikesempatan yang sama, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Sabang T. Ramli Angkasa, Se.,M.Si,Ak selaku pelaksana upacara mengatakan, meski dilaksanakan secara virtual, namun makna dari pelaksanaan peringatan lahirnya Pancasila tidak sedikitpun berkurang.

Dimana pancasila sebagai pendorong kecintaan masyarakat terhadap negara kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu semangat menjaga Pancasila harus tetap terpupuk hingga akhir hayat.

“Yang paling penting itu semangat kebangsaan itu yang harus kita pelihara, dalam rangka menjaga keutuhan NKRI dari Sabang sampai Maroke. Meski hari ini upacara dilaksanakan secara daring, tetapi segenap level masyarakat itu harus Bersatu, untuk menyukseskan. Menjadi tugas dan kewajiban unit kerja Kesbangpol untuk meningkatkan wawasan kebangsaan,” Ucap Ramli.

Lebih lanjut dia mengatakan, meski dalam kondisi terbatas pihaknya bersama unsur Forkopimda Kota Sabang, tetap mengikuti uparaca peringatan hari lahirnya Pancasila tahun 2022 ini, sebagai upaya memaksimalkan rasa kebangsaan.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link