Selasa, 10 Mei 2022

Hasil Liga Inggris: Tekuk Aston Villa, Liverpool Tempel Man City di Klasemen

Hasil Liga Inggris: Tekuk Aston Villa, Liverpool Tempel Man City di Klasemen

 

Pemain Liverpool Joel Matip melakukan selebrasi saat melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris. Foto: Carl Recine/Reuters

AGN - Liverpool sukses meraih kemenangan di ajang Liga Inggris. Bertemu Aston Villa di Villa Park, Rabu (11/5) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor 2-1.

Aston Villa berhasil unggul duluan di menit ketiga melalui Douglas Luiz. Lalu, Liverpool membalasnya melalui Joel Matip pada menit keenam dan Sadio Mane di menit ke-65.

Kemenangan ini membawa Liverpool menyamai poin Manchester City yang ada di puncak klasemen. Liverpool cuma kalah selisih gol dari Man City. Sementara, Aston Villa ada di peringkat 11 dengan 43 angka.

Susunan Pemain Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa XI: Martinez; Cash, Konsa, Mings, Digne; McGinn, Nakamba, Douglas Luiz; Coutinho, Ings, Watkins.
Liverpool XI: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Fabinho, Keita, Jones; Diaz, Jota, Mane.

Jalannya Laga Aston Villa vs Liverpool

Aston Villa tampil menekan sejak menit awal pertandingan. Ollie Watkins hampir saja membuat Villa unggul di menit kedua. Akan tetapi, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Alisson Becker.
Semenit kemudian, gawang Alisson kebobolan. Berawal dari umpan silang Lucas Digne, bola berhasil ditanduk oleh Douglas Luiz. Alisson sempat melakukan tepisan. Namun, bola muntah bisa diteruskan Luiz ke dalam gawang.
Pemain Liverpool Joel Matip melakukan selebrasi saat melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris. Foto: Carl Recine/Reuters

Keunggulan Aston Villa tak bertahan lama. Di menit keenam, Liverpool bisa menyamakan kedudukan melalui Joel Matip. Bola liar hasil tendangan Virgil van Dijk berhasil diteruskan Matip ke gawang. Skor menjadi 1-1.
Setelah skor imbang, permainan menjadi lebih terbuka. Mane hampir saja membuat Liverpool unggul, tetapi tandukannya masih melebar dari gawang.
Aston Villa giliran yang punya kans membuat gol di menit ke-24. Sundulan Danny Ings hanya melebar tipis dari gawang Liverpool.
Di babak kedua, Liverpool punya kans untuk membuat gol. Tendangan bebas Alexander-Arnold dari luar kotak penalti masih melebar tipis dari gawang Martinez.
Tekanan demi tekanan dari Liverpool akhirnya membuahkan hasil di menit ke-65. Umpan silang Luis Diaz berhasil ditanduk Sadio Mane. Martinez yang coba menjangkau bola gagal dan membuat gol tercipta.
Aston Villa hampir saja menyamakan kedudukan. Danny Ings berhasil lolos dari jebakan offside, tetapi upayanya masih bisa ditahan Alisson.
Ings lagi-lagi mendapatkan kesempatan membuat gol. Tendangan keras kaki kanannya masih bisa ditepis oleh Alisson. Ings bahkan bisa membuat gol di menit ke-86, namun gol dianulir karena sang pemain berada dalam posisi offside.
Meski terus menekan, Villa tak bisa membuat gol. Pertandingan selesai dengan kemenangan Liverpool 2-1.

Di;lansir dari laman kumparaBola

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link