Minggu, 22 Mei 2022

BREAKING NEWS: Man City Menang Dramatis & Jadi Kampiun Liga Inggris!

BREAKING NEWS: Man City Menang Dramatis & Jadi Kampiun Liga Inggris!


Manchester City berhasil menjadi kampiun Liga Inggris 2021/22. Kepastian itu didapat usai The Citizens mengalahkan Aston Villa dengan skor 3-2 di pekan terakhir Liga Inggris di Etihad Stadium, Minggu (22/5).

Awalnya, Man City tertinggal lebih dulu melalui Matty Cash (37') dan Philippe Coutinho (69'). Namun, armada Pep Guardiola berhasil mengembalikan keadaan melalui gol yang dicetak oleh Ilkay Guendogan (76' dan 81'), dan Rodri di menit 78.
Hasil ini membawa Man City mengakhiri kompetisi Liga Inggris musim 2021/22 di puncak klasemen dengan koleksi 93 poin. Mereka unggul satu poin dengan Liverpool di urutan kedua yang menang atas Wolves dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Man City (4-3-3): Ederson; Stones, Fernandinho, Laporte, Cancelo; De Bruyne, Rodri, Silva; Mahrez, Jesus, Foden
Aston Villa (4-3-2-1): Olsen; Cash, Chambers, Mings, Digne; McGinn, Luiz, Ramsey; Buendia, Coutinho; Watkins

Jalannya Pertandingan

BREAKING NEWS: Man City Menang Dramatis & Jadi Kampiun Liga Inggris! (1)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Manchester City Phil Foden beraksi dengan pemain Aston Villa Jacob Ramsey di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (22/5/2022). Foto: Hannah McKay/REUTERS

Tekanan-tekanan demi tekanan langsung dilancarkan oleh Manchester City ke gawang Aston Villa pada awal babak pertama. Namun, hingga menit ke-25, tak ada satu pun upaya yang membuahkan hasil.
Di sisi lain, tim tamu justru berhasil menggetarkan jala gawang The Citizens. Adalah Matty Cash yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37.
Adapun proses gol tersebut di awali dari umpan Lucas Digne di sisi kiri penyerangan. Kemudian, Matty Cash menyambar bola tersebut usai memenangi duel udara dengan bek Man City. Lalu, bola tandukannya pun gagal dihalau oleh Ederson. Skor 1-0 untuk Aston Villa.
Pada menit ke-42, Aston Villa mendapat peluang emas untuk menambah keunggulan. Sayang, Ollie Watkins lolos dari kawalan Fernandinho gagal menjaga keseimbangannya di kotak penalti. Bola pun ditangkap Ederson.
Di sisa laga babak pertama, Man City tak hentinya melancarkan ancaman. Namun, bek Aston Villa masih kokoh membendung upaya tersebut. Paruh pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk Aston Villa.
BREAKING NEWS: Man City Menang Dramatis & Jadi Kampiun Liga Inggris! (2)
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Aston Villa Matty Cash merayakan mencetak gol pertama mereka dengan rekan satu tim saat hadapi Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Minggu (22/5/2022). Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
Pada awal babak kedua, Man City langsung mengambil inisiatif penyerangan guna menyamakan skor. Pada menit 51, Rodri coba melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti. Sayang, tembakannya tak mengarah ke sasaran.
Man City kembali menelan pil pahit. Armada Pep Guardiola semakin tertinggal usai Philippe Coutinho mencetak gol di menit 69. Eks Liverpool tersebut berhasil menyarangkan gol melalui sepakan kaki kanan di kotak penalti usai sebelumnya mengecoh bek Man City.
Pada menit ke-72, Kevin De Bruyne mendapat peluang di kotak penalti. Berawal dari umpan Raheem Sterling, De Bruyne yang berdiri bebas kemudian melepaskan tembakan. Sayang, upayanya melambung tinggi di atas mistar gawang.
Akhirnya pemecah kebuntuan bagi Man City tiba di menit 76 melalui pemain pengganti, Ilkay Guendogan. Gelandang asal Jerman tersebut mampu mencatatkan namanya di papan skor melalui tandukan usai memanfaatkan umpan kiriman Sterling.
Dua menit berselang, gol kembali tercipta. Tembakan Rodri dari luar kotak penalti tak mampu dimentahkan kiper Aston Villa. Skor pun menjadi imbang 2-2.
Pada menit ke-81, Man City berhasil mengembalikan keadaan. Guendogan kembali mencatatkan namanya di papan skor. Adapun proses gol tersebut diawali dari umpan De Bruyne. Kemudian, Guendogan yang berlari di ke arah pojok kiri gawang Aston Villa menyambar umpan tersebut dengan sebuah sontekan. Skor 3-2 untuk Man City.
Di sisa laga, Man City lebih berhati-hati dalam menjalankan permainan. Mereka sesekali melakukan tekanan ke gawang The Villans. Namun, hingga laga bubar, skor tetap bertahan 3-2. Dengan hasil tersebut, Manchester City dipastikan merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini.
Dilansir dari laman Kumparan

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link