Kamis, 21 April 2022

Safari Ramadhan, Aspotmar Kasal Gelar Komsos dan Baksos Dengan Keluarga Besar Lanal Sabang

Safari  Ramadhan, Aspotmar Kasal Gelar Komsos dan Baksos Dengan Keluarga Besar Lanal Sabang

 

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr., (Han) melakukan Safari Ramadhan Tahun 2022 di wilayah kerja Lanal Sabang.

Sabang.AGN - Dalam rangka Safari Ramadhan Tahun 2022, Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr., (Han)., mengunjungi Lanal Sabang yang terletak diujung barat Indonesia, Kamis (21/4/2022).

Dalam kunjungan kerjanya di wilayah Lanal Sabang, Aspotmar Kasal didampingi Ibu Ayu Nur Alamsyah dan rombongan juga menggelar Komunikasi Sosial (Komsos)  dan Bakti Sosial (Baksos)  dengan keluarga besar Lanal Sabang pemberian sembako kepada Babinpotmar Lanal Sabang, Prajurit Fasharkan Sabang, Prajurit Lanudal Sabang, Warakawuri, Jalasenastri, dan PHL Lanal Sabang.


Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Nur Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa tujuan kegiatan ini adalah melaksanakan perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono untuk melaksanakan kegiatan pembinaan potensi maritim.

Selain itu, dalam rangka bulan suci Ramadan ini, melaksanakan Safari Ramadhan bersama masyarakat di Kampung Bahari Nusantara maupun calon tempat yang akan digunakan sebagai Kampung Bahari Nusantara di wilayah Kota Sabang.

" Hari ini kita laksanakan safari Ramadhan, Kita juga akan mengunjungi dan melihat secara langsung beberapa Posal yang berada di daerah perbatasan dan pulau terluar untuk memberikan dorongan semangat dan moril kepada prajurit garda terdepan bangsa jika situasi memungkinkan," kata Aspotmar Kasal.


Lebih lanjut disampaikan, bahwa dalam tahun ini ada beberapa agenda kegiatan yang bersifat nasional seperti pembangunan Kampung Bahari Nusantara yang saat ini sudah ada sebanyak 21 dan dicanangkan sebanyak 69 termasuk Lanal Sabang yang akan diresmikan secara bersama-sama oleh Kepala Staf Angkatan Laut bertepatan dengan HUT TNI AL pada tanggal 10 September 2022 mendatang.

Kedatangan rombongan Aspotmar Kasal di Mako Lanal Sabang disambut dengan valreep, pengalungan syal dan bunga oleh anak TK Hang Tuah Lanal Sabang kepada Aspotmar Kasal dan Ibu, dilanjutkan dengan Tarian Ranup Lampuan yang melambangkan sebagai simbol penyambutan tamu kehormatan di Tanah Rencong Aceh.(Redaksi)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link