Sabtu, 02 April 2022

Manchester City 'Pincang' Jelang Duel Kontra Liverpool di Liga Inggris

Manchester City 'Pincang' Jelang Duel Kontra Liverpool di Liga Inggris

 

Pemain Liverpool Diogo Jota berebut bola dengan pemain Manchester City Ruben Dias pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Peter Powell/REUTERS

AGN - Manchester City dipastikan akan 'pincang' di pertandingan penting melawan Liverpool di Liga Inggris 2021/22. The Citizens tak akan diperkuat salah satu bek andalannya, Ruben Dias, karena cedera.

Partai melawan Liverpool akan menjadi sangat menentukan nasib kedua tim dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Man City untuk sementara memang masih di puncak klasemen, namun posisi mereka belum aman.
Manchester City saat ini hanya unggul satu poin atas Liverpool. Rival sekota Manchester United itu punya koleksi 70 poin, sementara Liverpool 69 poin.

Menurut laporan Sportskeeda, lini belakang Manchester City akan 'pincang' jelang lawan Liverpool lantaran Ruben Dias harus absen. Bek tengah yang didatangkan dari Benfica pada 2020 itu dilaporkan cedera hamstring.
Kabar ini juga dikonfirmasi pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
''Ruben [Dias] keluar. Sisanya fit semua,'' kata Guardiola, dikutip dari Sportskeeda.
Pemain Liverpool Andrew Robertson berebut bola dengan pemain Manchester City Gabriel Jesus pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Peter Powell/REUTERS
Liga Inggris musim ini masih menyisakan sembilan pertandingan. Ruben Dias diprediksi akan pulih dalam empat sampai enam minggu. Namun, laga melawan Liverpool akan dihelat pekan depan, Minggu (10/4). Alhasil, Dias dipastikan menepi saat big match digelar.
''Saya belum tahu, tapi kata dokter bisa empat sampai enam minggu, saya berharap empat. Saya pikir dia butuh sepuluh hari lagi, atau dua minggu lagi,'' jelas Guardiola.
Ruben Dias adalah sosok vital di lini belakang Manchester City. Musim ini, Dias sudah dimainkan 25 kali di Liga Inggris. Andai tidak cedera, catatan bermainnya mungkin lebih banyak, sebab Dias sudah tidak diturunkan tiga laga berturut-turut karena cedera.
Performa Dias di lini belakang Manchester City juga amat baik. Selain mampu mengawal lini pertahanan dengan apik, Dias punya torehan dua gol dan tiga assist di Liga Inggris.

Dilansir dari laman kumparanBola

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link