Jumat, 08 April 2022

Lanud Mus Gelar Upacara Peringatan HUT Ke - 76 TNI Angkatan Udara

Lanud Mus Gelar Upacara Peringatan HUT Ke - 76 TNI Angkatan Udara

 

Foto | Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol

Sabang.AGN - Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Sabang gelar upacara peringatan HUT Ke - 76 TNI Angkatan Udara di Lapangan Mako Lanud Maimun Saleh yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol. Sabtu (9/4/2022).

Dalam sambutan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P, yang dibacakan Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Fahrur Rozi, S.T., M.I.Pol mengatakan, pada saat ini TNI Angkatan Udara telah tumbuh menjadi organisasi militer yang semakin modern dan semakin dicintai oleh rakyat.

Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan telah mengakibatkan disrupsi sosial hingga ekonomi yang menyentuh hampir ke seluruh lapisan masyarakat. Indonesia juga masih berhadapan dengan berbagai bencana alam yang menguji keutuhan bangsa ini, seperti erupsi Gunung Semeru, bencana banjir di Jayapura, dan gempa bumi di Pasaman Barat.


Bahkan dari sisi eksternal, konflik antara Ukraina dan Rusia yang mempengaruhi stabilitas global, juga sedikit banyak turut memberikan dampak terhadap kestabilan nasional.

“ Kita patut bersyukur, di tengah berbagai ujian bangsa tersebut, TNI Angkatan Udara mampu hadir mendukung pemerintah dalam penanggulangan bencana alam, program vaksinasi Covid-19, mobilisasi udara untuk bantuan sosial, hingga evakuasi Warga Negara Indonesia dari Ukraina.” ucapnya.

Lebih lanjut Danlanud Mus juga mengatakan, bahwa TNI Angkatan Udara juga turut mengharumkan nama bangsa pada perhelatan World Boxing Championship dan Singapore Air Show 2022.

Sekali lagi, bangsa ini membutuhkan kehadiran keluarga besar TNI Angkatan Udara untuk saling bergotong royong dengan dilandasi jiwa kedisiplinan yang inspiratif. Semoga, momentum hari jadi tahun ini dapat menjadi titik lepas landas kita ke masa depan yang semakin baik. Jelas Kasau.

Upacara Peringatan HUT Ke - 76 TNI Angkatan Udara ini dihadiri oleh Komandan Satrad 233 Sabang, Letkol Lek Affan Heri Syahputra S.T., serta seluruh personel Lanud Mus dan personel Satrad 233 Sabang.(Redaksi).


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link