Kamis, 31 Maret 2022

Sambut Megang, KMP Aceh Hebat 2 Ramai Penumpang Mudik

Sambut Megang, KMP Aceh Hebat 2 Ramai Penumpang Mudik

Sabang.AGN – Megang  pertama menyambut bulan suci ramadan tahun 2022, kapal fery KMP Aceh Hebat 2  dipenuhi ratusan penumpang dari Pelabuhan Ulee-Lheue Banda Aceh menuju Pelabuhan Balohan Sabang.

Amatan acehglobalnews,id di lapangan, seperti lazimnya setiap meugang menyambut bulan ramadan dan hari raya menjadi alasan banyaknya penumpang yang merupakan masyarakat Sabang bekerja diluar Sabang maupun mengenyam pendidikan di daratan berbondong-bondong untuk pulang ke Sabang demi berkumpul bersama keluarga.

"Sesak sekali, banyak penumpang yang tidak mendapat tempat duduk, sehingga duduk lesehan beralaskan sandal, tetapi alhamdulillah cuaca teduh hari ini dan mendukung sehingga memungkinkan penumpang untuk lesehan di atas badan kapal,".kata salah satu penumpang, Anshar Agustian (26), Kamis (31/3/2022).

Ia juga mengatakan, penumpang merupakan masyarakat Sabang dan sudah terbiasa mudik saat hari megang dan hari raya, bahkan di kapal ini juga terjadi perbincangan hangat saling berbagi pengalaman selama berada di luar Kota Sabang.

“Waktu megang kami gunakan sebagai moment berkumpul bersama keluarga tercinta di Sabang, tapi saat hendak menuju Sabang dengan kapal laut kita sering bertemu kerabat  yang telah lama berada di luar Sabang dan saling berbagi cerita,” tuturnya. 

KMP Aceh Hebat 2 menjadi pilihan karena selain mengangkut penumpang juga mengangkut kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat, termasuk kenderaan yang beroperasi untuk mengangkat bahan-bahan pokok untuk konsumsi masyarakat Sabang.

KMP Aceh Hebat 2 menjadi pilihan utama bagi masyarakat menengah ke bawah, karena dikapal ini kita bisa menikmati keindahan laut antara Sabang dan Banda Aceh sambil berbagi cerita sesama kerabat selama dalam perjalanan.(Tia)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link