Sabtu, 05 Maret 2022

Kemenparekraf Galakkan Gerakan BISA di Sabang

Kemenparekraf Galakkan Gerakan BISA di Sabang

 


Sabang.AGN - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) bersama Komisi X DPR galakkan Gerakan BISA (Bersih, Indah, Sehat, dan Aman) di Kota Sabang.

Giat yang dilaksanakan di Pantai Anoi Itam, Desa Anoi Itam, Kecamatan Sukajaya, Kota Sabang itu merupakan gerakan padat karya bertujuan meningkatkan peran pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menangani dan meningkatkan kebersihan, keindahan, kesehatan, dan keamanan masyarakat di daerah tujuan wisata.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Ir. Anas Fahruddin, kepada media acehglobalnews.id sabtu pagi, 05 Maret 2022.

"Kebersihan, kesehatan, dan keamanan akan menjadi faktor utama yang dibutuhkan wisatawan di masa adaptasi kebiasaan baru. Sehingga kesiapan destinasi beserta seluruh pelaku usaha pariwisata dan ekonomi kreatif di dalamnya harus benar-benar siap memasuki masa tersebut," Ucap Kadispar Sabang, Sabtu (05/03/22).

Pada kesempatan yang sama Anggota DPR RI Komisi X Hj. Illiza Sa'aduddin Djamal mengatakan, untuk menghadapi masa pademi para pelaku wisata tentunya dihadapkan berbagai tantangan. Melalui kegiatan semacam ini dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Sabang untuk bangkit Bersama memajukan pariwisata sabang.

"Saya berharap kepada daerah dan masyarakat harus memiliki kepedulian lebih tinggi, rasa kepemilikan, kebersamaan, terhadap pariwisata khususnya di Sabang, harus ada ikhtiar yang kita lakukan, agar pariwisata di sabang kedepan mulai bangkit lagi," Ucap Illiza.

Gerakan BISA dirangkai dengan kegiatan bersih-bersih objek wisata area pantai Anoi Itam dan penanaman bibit pohon ketapang dengan melibatkan para pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat di sekitar kawasan pantai Anoi Itam. Serta Kemenparekraf juga berkerja sama dengan Komisi X DPR membantu alat penunjang kebersihan.(Arda)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link