Selasa, 08 Maret 2022

Hasil Liga Champions: Liverpool Kalah Tipis dari 10 Pemain Inter

Hasil Liga Champions: Liverpool Kalah Tipis dari 10 Pemain Inter

 

Aksi pemain Liverpool Alisson saat melawan Inter Milan di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Phil Noble/Reuters

AGN - Liverpool gagal mengalahkan Inter Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Rabu (9/3). The Reds kalah 0-1 dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Anfield tersebut.

Gol semata wayang Inter dicetak oleh Lautaro Martinez pada menit ke-61. Namun, Nerazzurri harus bermain dengan 10 pemain ketika Alexis Sanchez mendapat kartu merah pada menit ke-63.

Dengan hasil tersebut, Liverpool akan tetap melaju ke perempat final Liga Champions 2021/22 dengan agregat 2-1. Pasalnya, The Reds memiliki kemenangan 2-0 atas Inter di leg pertama, 17 Februari lalu.
Pemain Liverpool Fabinho dan Sadio Mane duel dengan Lautaro Martinez dari Inter Milan di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Phil Noble/Reuters

Susunan Pemain Liverpool vs Inter

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Jones, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Mane
Inter XI: Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Dumfries, Vidal, Brozovic, Calhanoglu, Perisic; Martinez, Sanchez.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Inter

Pertandingan langsung berjalan dengan tempo cepat sejak menit awal. Kendati demikian, baik Liverpool maupun Inter masih kesulitan menembus pertahanan masing-masing.
Liverpool akhirnya mampu mengancam Inter di menit 30'. Berawal dari sepak pojok, Joel Matip berhasil menyambut bola dengan kepalanya, namun tandukannya hanya menghajar mistar.

Pemain Liverpool Mohamed Salah duel dengan pemain Inter Milan Ivan Perisic di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Phil Noble/Reuters
10 menit berselang, Inter balik mengancam Liverpool dari skema yang sama. Sepakan Hakan Calhanoglu mengarah langsung ke gawang The Reds, beruntung Alisson sigap menepis.
Laga terus berjalan dengan sengit. Akan tetapi, belum ada tim yang mampu mencetak gol, skor kaca mata bertahan hingga turun minum.
Paruh kedua baru berjalan dua menit ketika Alexis Sanchez mengancam gawang Alisson dengan tandukannya. Beberapa menit berselang, giliran tembakan Mohamed Salah yang membentur tiang.
Inter akhirnya membuka keunggulan lewat Lautaro Martinez pada menit ke-61. Berawal dari operan Alexis Sanchez, Martinez menggiring bola dan melepas tembakan dari luar kotak penalti.

Pemain Inter Milan Alexis Sanchez duel dengan pemain Liverpool Thiago Alcantara di Anfield, Liverpool, Inggris. Foto: Phil Noble/Reuters
Kendati demikian, Inter harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-63. Sanchez mendapat kartu kuning keduanya usai melakukan tekel keras kepada Fabinho.
Pada menit ke-75, Liverpool punya peluang untuk menyamakan kedudukan. Salah menyambar umpan lambung Sadio Mane, mengarahkannya ke tiang jauh, sayang sepakannya lagi-lagi membentur tiang.
Unggul jumlah pemain memudahkan Liverpool untuk terus menggempur Inter. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan usai.

Dilansir dari laman kumparanBola

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link