Rabu, 09 Maret 2022

Hasil Liga Champions: 2 Gol Dianulir & Benzema Hattrick, Madrid Singkirkan PSG

Hasil Liga Champions: 2 Gol Dianulir & Benzema Hattrick, Madrid Singkirkan PSG

 

Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe duel dengan pemain Real Madrid Eder Militao saat pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Foto: Susana Vera/Reuters

AGN - Real Madrid berhasil menaklukkan Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021/22, Kamis (10/3). Los Blancos menang 3-1 di Santiago Bernabeu.

PSG sejatinya unggul lebih dulu lewat Kylian Mbappe di menit 39'. Namun, Madrid mampu memenangi laga dengan hattrick Karim Benzema pada menit ke-61, 76', dan 78'.
Kylian Mbappe sejatinya mencetak dua gol lain di laga tersebut pada menit ke-32 dan 53'. Namun, dua gol tersebut dianulir karena offside.

Dengan hasil tersebut, Madrid layak maju ke babak perempat final Liga Champions 2021/22 dengan agregat 3-2. Sementara PSG harus tersingkir.

Pemain Real Madrid Vinicius Junior duel dengan pemain Paris St Germain Achraf Hakimi saat pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Foto: Juan Medina/Reuters

Susunan Pemain Madrid vs PSG

Real Madrid: Courtois; Carvajal, Militao, Alaba, Nacho; Modric, Kroos, Valverde; Asensio, Benzema, Vinicius.
PSG: Donnarumma; Hakimi, Marquinhos, Kimpembe, Mendes; Paredes, Pereira, Verratti; Messi, Mbappe, Neymar.

Jalannya Pertandingan Madrid vs PSG

Pertandingan belum genap semenit kala Marco Asensio menebar ancaman di kotak penalti PSG. Namun, sepakannya masih bisa diblok dan tim tamu gantian mengancam lewat serangan balik.


Pemain Paris St Germain Kylian Mbappe menembak ke gawang Real Madrid saat pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Foto: Susana Vera/Reuters

Pada menit-21, giliran Neymar yang coba menaklukkan Courtois. Akan tetapi, tendangannya dari luar kotak penalti hanya mendatar dan bisa ditangkap dengan mudah.
Tiga menit berselang, Karim Benzema melepas tembakan roket dari luar kotak penalti. Donnarumma dengan sigap melompat dan menepis tendangan tersebut.
Mbappe berhasil membobol gawang Courtois di menit 32'. Kendati demikian, gol tersebut kemudian dianulir karena Nuno Mendes lebih dulu dalam posisi offside saat menerima bola, sebelum mengumpan ke Mbappe.
Namun, Mbappe lagi-lagi mencetak gol pada menit ke-39. Berawal dari umpan lambung Neymar, Mbappe berlari sendirian dan menjebol gawang Courtois. Kali ini tak dianulir.

Pemain Real Madrid Vinicius Junior duel dengan pemain Paris St Germain Achraf Hakimi saat pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol. Foto: Juan Medina/Reuters
Keunggulan PSG bertahan hingga turun minum.
Mbappe kembali mencetak gol pada menit ke-53'. Namun, kali ini golnya dianulir juga karena ia sudah dalam posisi offside saat menerima umpan terobosan.
Los Blancos kemudian menyamakan kedudukan di menit 61'. Donnarumma yang mendapat backpass terlalu lama menahan bola, ia diganggu Benzema dan salah membuat operan, Vinicius Jr lalu mendapat bola dan mengopernya kepada Benzema.
Benzema mencetak gol keduanya di menit 76'. Vinicius mengoyak pertahanan PSG dan memberi umpan tarik ke Benzema yang langsung meneruskan bola ke gawang.
Dua menit berselang, Benzema mencatatkan hattrick. Berawal dari kesalahan pemain belakang PSG saat membuang bola, Benzema langsung berlari ke ruang kosong dan mencetak gol.
Setelahnya, Madrid tak mengendurkan serangan. PSG di sisi lain juga main ngotot untuk mencari gol, namun tak ada lagi gol yang tercipta hingga laga bubar.

Dilansir dari laman kumparanBola

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2022 Aceh Global News | Created By OLG.link