Ekonomi Kota Sabang Harus Bangkit

Foto | Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom
 

Sabang.AGN – Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan, Ekonomi Kota Sabang harus mampu bangkit pasca pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sabang saat membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Kota (Musrenbang RKPK) Sabang tahun 2023, yang berlangsung di Aula Bappeda Kota Sabang, Rabu (30/3/2022).

“Sejak tahun 2020, kita dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang menyebabkan angka kemiskinan di Aceh meningkat. Untuk itu, tahun ini Musrenbang RKPK Kota Sabang akan diarahkan untuk fokus mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk. Agam.

Tgk. Agam menjelaskan, selain itu Pemerintah Kota Sabang juga secara perlahan akan meningkatkan sektor pelayanan dasar masyarakat, dimana akan ada perbaikan pada sistem kesehatan, sistem perlindungan sosial dan sistem pendidikan.

“Kita bisa mulai dengan melanjutkan program-program yang menyentuh langsung masyarakat, seperti yang telah dilakukan sebelumnya. Dimana ada program Geunaseh, Lpg dan listrik gratis, beasiswa pendidikan, malem dagang, dan sebagainya. Program-program ini berjalan dengan baik selama ini dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sabang” jelas Tgk. Agam.

Lebih lanjut dikatakan Tgk Agam, kaitannya dengan pemulihan dimaksud, Pemerintah Kota Sabang juga akan mengutamakan pembangunan sektor pariwisata dengan membenahi tata ruang kota yang lebih baik lagi dan pemeliharaan objek-objek wisata di Kota Sabang. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menarik kembali minat wisatawan berkunjung ke Kota Sabang.

"Sehingga diharapkan kunjungan wisatawan semakin meningkat, dan berdampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Sabang," harap Tgk. Agam.

Kegiatan Musrenbang RKPK Tahun 2023 turut dihadiri unsur Forkopimda dan juga mengadirkan 200 orang peserta yang terdiri dari anggota DPRK Sabang, instansi vertikal, BPKS Sabang, unsur perangkat daerah se-Kota Sabang, dari kecamatan dan Keuchik se-Kota Sabang, serta unsur masyarakat, LSM, dan Media Massa.(Redaksi)

0 Komentar