Wali Kota Sabang Lantik Pengurus MPD Masa Bakti 2022-2027


Sabang.AGN - Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom melantik 11 orang pengurus Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Sabang untuk masa bakti 2022-2027.
Kegiatan pelantikan dan pengukuhan berlangsung di Aula Lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Selasa (22/2/2022).

Dalam sambutannya, Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom mengatakan, pengurus MPD yang baru dilantik dapat membangun pendidikan Kota Sabang ke arah yang lebih baik mengingat pada saat ini kecanggihan teknologi juga berkembang sangat cepat dikalangan dunia Pendidikan.

“Selamat kepada pengurus yang baru dilantik. Bapak/Ibu adalah orang-orang hebat yang akan membawa pendidikan Sabang ke arah lebih baik lagi. Apa yang sudah diterapkan oleh pengurus lama mungkin bisa diteruskan dan diaplikasikan pada kepengurusan yang baru ini," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk. Agam.

Tgk. Agam juga mengajak semua pihak terutama pengurus MPD untuk berkolaborasi bersama dan menjadikan pendidikan di Sabang sebagai prioritas yang harus ditingkatkan. Hal ini mengingat bidang pendidikan erat kaitannya dengan pembangunan SDM, agar dapat membentuk anak-anak Sabang yang cerdas.

"Kita semua harus sama-sama berkolaborasi dan terus belajar dari negara-negara hebat yang tidak memiliki SDA yang kuat, tapi memiliki SDM yang mumpuni dan mampu membawa perubahan bagi negaranya. Ini harus menjadi motivasi dengan terus belajar meningkatkan SDM kita, salah satu caranya adalah peningkatan di bidang pendidikan," terang Tgk Agam.

Dia juga mengatakan, sejauh ini Pemerintah Kota Sabang sudah memberikan berbagai fasilitas untuk mendukung pendidikan di Sabang. Diantaranya, program biaya pendidikan untuk pelajar mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi dan mendukung nutrisi bagi anak usia 0-6 tahun melalui program Geunaseh, serta bantuan untuk dayah-dayah se-Kota Sabang.

Berbagai program-program kesejahteraan yang diciptakan diharapkan dapat mencerdaskan anak di Kota Sabang. Agar nanti suatu saat mereka akan tumbuh besar dengan pendidikan yang baik dan mampu mengelola dan memajukan Kota Sabang tercinta ini" harap Tgk. Agam.

Pengukuhan ini diakhiri dengan penyerahan Bendera Pataka dari Ketua Lama yakni H. Anwar Usman kepada Ketua  yang baru dilantik H. Amiruddin SE dan turut dihadiri unsur Forkopimda Kota Sabang serta para Pimpinan OPD di Kota Sabang.

“Saya juga berterimakasih kepada pengurus MPD yang lama atas kontribusi, dedikasi dan kerjasamanya selama ini, dan berharap kita bisa Bersama-sama dalam membangun Pendidikan di Kota Sabang,” tutupnya.

0 Komentar