Buka Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPK 2023, Wali Kota Sabang Prioritaskan Pembangunan Daerah Dengan Smart Island

 


Sabang.AGN - Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom membuka Rapat Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) Sabang tahun 2023 yang diselenggarakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Sabang, bertempat di Aula Bappeda Kota Sabang, Rabu (23/2/2022).

Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom dalam sambutannya mengatakan akan memprioritaskan pembangunan daerah dengan mewujudkan smart Island.

"Sesuai dengan rencana pembangunan tahun 2023-2026, kami akan wujudkan Smart Island, yang mana semuanya harus dikelola dengan cerdas. Mulai dari pengelolaan ekonomi, tata pemerintahan, pengelolaan transportasi, pengelolaan lingkungan, pengelolaan pariwisata dan perilaku penduduk yang cerdas" kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin S.I.Kom yang akrab disapa Tgk Agam.

Tgk Agam menjelaskan prioritas pembangunan akan di mulai dari peningkatan kualitas layanan kesehatan, pemulihan ekonomi, penurunan angka kemiskinan, pemasaran pariwisata dan pembinaan kompetensi kualitas pemuda, perempuan serta kelompok rentan.

“Pemko Sabang juga akan fokus pada tata kelola pemerintahan, persiapan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024, pengembangan sistem pendidikan terintegrasi, pengembangan inovasi pelayanan publik, pengelolaan lingkungan hidup dan kemandirian pangan serta optimalisasi PAD” harap Tgk Agam.

Tgk Agam berharap dalam proses penyusunan RKPK tahun 2023, semua pimpinan dan aparatur perangkat daerah serta seluruh stake holder dapat berpikir terbuka, memiliki visi ke depan, terintegrasi dan inovatif. Dimana RKPK harus mampu mengintegrasikan pembangunan lintas sektor secara terukur.

"Dengan demikian diharapkan penyelenggaraan pembangunan pada tahun 2023 akan lebih terarah terukur dan akuntabel serta menjawab isu-isu yang strategis," harap Tgk. Agam.(Redaksi)

0 Komentar