Sabang Gelar Pawar Takbir dimalam Lebaran Idul Fitri

 

Foto | Pelepasan peserta pawai takbir oleh Pj Wali Kota Sabang dan Forkopimda (09/04)

Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama unsur Forkopimda Kota Sabang menghadiri sekaligus membuka mushabaqah pawai takbiran Idul Fitri 1445 Hijriah yang berlokasi di kawasan wisata Sabang Fair, selasa (09/4/2024) malam.

Pada pawai takbiran Idul Fitri tahun ini terdapat dua kategori yang diperlombakan, pertama kategori dekorasi musabaqah pawai takbir dimenangkan oleh mesjid Babul Iman Kuta Barat dengan nomor urut 10, kemudian kategori pawai takbir 1 syawal 1445 H yang dimenangkan oleh Bale Sahaja Cot Ba'u dengan nomor urut 16.

Kegiatan diikuti oleh 21 mobil hias dari seluruh Gampong yang ada di Kota Sabang, bagi pemenang akan mendapatkan hadiah untuk juara 1 sebesar Rp 5 juta, Juara 2 Rp. 4,5 juta juara 3 Rp 3 juta. Sementara harapan 1 dan 2 masing-masing Rp 2,5 juta, dan harapan 3 Rp 1,5 juta.

Foto | Penyerahan hadiah secara simbolis kepada juara pawai tabir

Bagi seluruh peserta juga diberikan uang transportasi serta biaya dekorasi kendaraan masing-masing dengan nilai Rp. 2, 5 juta.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, mengatakan, pawai takbiran ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat atas kenikmatan selama menjalani ibadah puasa. Pawai takbiran dimalam lebaran juga dapat dimaknai dengan hari kemenangan dan syiar Islam dengan mengumandangkan Sholawat Nabi mengelilingi seputaran kota.

“Saya mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Sabang untuk bertakbir dengan meriah dan dengan hikmat. Dan tetap mengingat bahwa ibadah Ramadhan merupakan latihan untuk menghadapi pertandingan di sebelas bulan yang akan datang,” tutup Reza Fahlevi.(REDAKSI)

0 Komentar