Pemko Sabang Lantik 18 Pejabat Baru, Harap Optimalkan Pembangunan

 

Foto | Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat berikan sambutan usai pelantikan pejabat teras Pemko Sabang di Aula Pulau Weh (22/4).

Sabang.AGN – Pj Wali Kota Sabang melantik dan mengambil sumpah 18 orang pejabat teras di lingkungan Pemko Sabang. Pelaksanaan pelantikan berlangsung di Aula Pulau Weh lantai IV Kantor Wali Kota Sabang, Senin (22/04/2024).

Adapun pejabat yang dilantik pagi tadi yaitu, Naufal, S.STP., MSi. sebagai Inspektur Kota Sabang, Iswandi, S.STP., MSi, sebagai Kepala Dinas Sosial Perberdayaan Masyarakat dan Gampong , PP dan PA Kota Sabang, Faisal, S.SOS, MAP, sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Sabang, Rinaldi Syahputra, S.E.,M.T. sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kota Sabang.

Selanjutnya, Faisal, S.T., MTP, sebagai  Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang, Faisal Azwar, S.T., M.T. sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kota Sabang, Junizar, S.H., M.Si  sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan pada Sekretariat Daerah Kota Sabang.

Irfani, S.Sos., M.M yang sebelumnya menjabat sebagai Kadispora Kota Sabang dilantik sebagai Asisten Pemerintahan Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kota Sabang, Fakri, SE, MAP, sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Pagan Kota Sabang, Drs. Kamaruddin, Sebagai Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Kota Sabang, Zulfan, S.Pi, sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Sabang.

Foto | pengambilan sumpah jabatan oleh Pj Wali Kota Sabang (22/4).

Drs. Marwan Sebagai Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang, Muhammad Amin, S.E, sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Sabang, Drs. M. Yusra, S.P., M.Si. sebagai Kepala Dinas Pertanahan Kota Sabang, T. Bonjamin, S.H., M.H, sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah kota Sabang.

Kemudian, Drs. Ridwan, sebagai Staf Ahli Wali Kota Bidang Keistimewaan Aceh, Kesejahteraan Rakyat dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Kota Sabang, Luthfi Muhammad Jamil, S.E. sebagai Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang, dan Agus Halim, S.E. sebagai Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kota Sabang.

Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan, ini merupakan penyegaran, sebelumnya Pemerintah Kota Sabang melalui tim yang ditunjuk sudah melaksanakan uji kompetensi terhadap calon kepala dinas di lingkungannya.

Menurutnya, keorganisasian ini harus terus ditata sesuai dengan kemampuan dalam memimpin dan menjalankan sebuah dinas atau badan dibawah Pemko Sabang.

“ Ini penyegaran yang kita lakukan, sebelumnya kita juga sudah melakukan uji kompetensi dimana kita melihat kemampuan seseorang dalam mengelola sebuah dinas atau badan. Saya juga ucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas yang lama dan selamat bertugas bagi yang baru semoga yang kita inginkan bisa tercapai,” tambahnya.(REDAKSI)

0 Komentar