Kapal Cepat Express Bahari Siap Layani Mudik Gratis

 

Foto | Ist

Sabang.AGN - Kabar gembira untuk para pemudik, PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur selaku pemilik dan pengelola Kapal Cepat Express Bahari menyiapkan layanan mudik gratis.

Rencananya mudik gratis tersebut berlaku menjelang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah dari dari Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh ke Pelabuhan Balohan, Sabang dan sebaliknya.

"Alhamdulillah untuk tahun 2024 ini PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur,  Kapal Cepat Express Bahari lintas Ulee Lheu - Balohan (PP) diberikan kepercayaan oleh Kementrian Perhubungan Laut untuk melayani penumpang secara gratis dimulai dari tanggal 5, 6, hingga 8 April dari Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh ke Pelabuhan Balohan, Kota Sabang.

Sedangkan dari pelabuhan Balohan Sabang ke Pelabuhan Ulee Lheu akan dimulai dari tanggal 15, 16, 17  April 2024," kata Ka. Koordinator Cabang Aceh/Sabang PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur, Gusti Imam Munandar, Rabu (27/03/2024).

Adapun maksud dan tujuan mudik gratis ini sebagai bentuk bantuan dan rasa ingin berbagi dalam kebaikan di bulan ramadan agar masyarakat melakukan kegiatan mudik bisa terbantu. Dan lebih khusus kepada masyarakat yang tidak memiliki biaya yang cukup.

Selama mudik berlangsung ada empat unit kapal yang sudah kita siapkan melayani penumpang yakni, Kapal Cepat Express Bahari 2C, Kapal Cepat Express Bahari 2F, Kapal Cepat Express Bahari 5F dan Kapal Cepat Express Cantika 89. 

Disebutkan, untuk rute dan waktu keberangkatan tiket mudik gratis tahun 2024 dengan jadwal sebagai berikut, untuk keberangkatan dari Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh ke Pelabuhan Balohan,  Sabang dimulai pada hari Jum'at 5  April 2024, pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB. 

Selanjutnya hari Sabtu 6 April 2024, pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 Wib, untuk hari Senin 8 April 2024, pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB. 

Sementara, untuk keberangkatan dari Pelabuhan Balohan Sabang ke Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh  mudik gratis akan dimulai dari hari Senin15 April 2024, pukul 10.00 WIB dan pukul 16.30 WIB.

Selanjutnya, Selasa 16 April 2024, pukul 10.00 WIB dan pukul 16.30 WIB dan  Rabu 17 April 2024, pukul 10.00 WIB dan 16.30 WIB.

"Namun perlu diingat apabila ke depan adanya perubahan jadwal dan lainnya maka akan segera kita informasikan ke teman-teman awak media," katanya.


Adapun syarat dan ketentuan mudik gratis yaitu, 

1. Pemesanan tiket mudik gratis wajib dari Aplikasi Express Bahari Mobile https://play.google.com/store/apps/details?id=com.expressbahari.android

2. Tiket mudik gratis hanya bisa digunakan oleh penumpang yang namanya tertera pada tiket dan identitas yang diberikan. 

3. Tiket mudik gratis tidak dapat di refund atau di reschedule.

4. Penumpang yang memesan tiket mudik gratis wajib melakukan check in online di aplikasi pada H-1 hari keberangkatan untuk mendapatkan boarding pass online.

5. Jika tidak bisa melakukan check in online karena kondisi tertentu maka penumpang bisa melakukan check in offline h-1 di kantor Express Bahari.

6. Boarding pass dipegang oleh masing-masing penumpang saat masuk ke pintu boarding beserta dengan identitas.

7. Boarding pass online mudik gratis akan ada Watermark mudik gratis pada tiketnya.

8. Pemilik tiket mudik gratis tetap harus melakukan boarding 1 jam sebelum jam keberangkatan.

0 Komentar