Antusias Masyarakat pada Pembukaan Sabang Marine Festival 2024

 

Foto | Kepadatan Masyarakat dan pengunjung di sekitar teluk Sabang yang menyaksikan atraksi (01/03).

Sabang.AGN - Sabang Marine Festival (SMF) 2024 resmi dibuka pada Jumat (1/3/2024) sore di Tugu Merah Putih, Kota Sabang. Pawai kapal nelayan, atraksi flyboard, paralayang dan tarian kolosal memeriahkan pembukaan festival yang masuk dalam Karisma Event Nusantara (KEN) ini. 

Amatan acehglobalnews.id dilapangan, ribuan masyarakat dan wisatawan antusias menyaksikan atraksi yang ditampilkan. Salah satunya atraksi flyboard yang menampilkan seorang pria terbang di atas air menggunakan tenaga air menjadi favorit pengunjung.

Atraksi itu berbarengan dengan parade boat nelayan yang membawa hasil laut, Para nelayan menyerahkan beberapa ikan besar kepada Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dan tamu undangan.

Foto | Tarian tarik pukat oleh sanggar seni Kota Sabang (01/03).

Selain boat nelayan setempat, SMF 2024 juga diikuti Delapan kapal yacht berasal dari Jerman, Malaysia, dan beberapa negara lain. Event berlangsung hingga Minggu (3/3) itu menghadirkan berbagai kegiatan menarik seperti perlombaan, festival budaya, dan peluncuran Rumah Nemo serta jajanan UMKM yang kekinian.

SMF 2024 menghadirkan berbagai perlombaan menarik, seperti Lomba Pacu Jaloe, Fishing Tournament, Kejuaraan Renang Pesisir, Festival Jajanan Kongsi, Festival Geulayang Tunang, Khanduri Adat Meulaot dan Tiek Jeu, Launching Rumah Nemo, serta coral & coastal clean up.(Prima)

0 Komentar