Sabang memiliki storytelling untuk kota tua - Aceh Global News

Header Ads

Sabang memiliki storytelling untuk kota tua

 

Foto | Pemko Sabang saat berada di salah satu bungker milik Jepang pada masa penjajahan

Sabang.AGN – Ketua DPRK Sabang Muhammad Nasir mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung program Pemerintah Kota Sabang dalam upaya melestarikan destinasi kota tua sebagai salah satu ikon pariwisata di Sabang.

Hal tersebut dikatakan saat dirinya ditemui acehglobalnews.id di lokasi wisata Iboih Sabang beberapa waktu lalu, Sabtu (09/12/2023).

Menurutnya, pembukaan tempat wisata baru ini akan menambah ragam dan keunikan tempat wisata yang bisa jadi pilihan pelancong saat mengunjungi pulau paling Barat Indonesia ini.

“ Tentunya ini akan menjadi ikon baru bagi pelancong, tidak hanya dengan wisata bahari tapi juga bisa mengunjungi situs bersejarah di Kota Sabang,” terang Nasir.

Lebih lanjut dikatakan, selama ini Kota Sabang hanya mengandalkan wisata alam bawah lautnya yang sudah dikenal oleh dunia luar, sebenarnya masih banyak potensi lain yang bisa menjadi salah satu tujuan wisatawan.

Langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Sabang sudah sangat tepat, karena Sabang memiliki cerita masa lampau yang panjang untuk diceritakan dan dijadikan sebuah storytelling.

Dengan sendirinya, tidak ada lagi situs bersejarah peninggalan jaman dahulu yang tidak terawatt semua akan didata dengan baik dan tentunya memiliki cerita tersendiri,tutup Muhammad Nasir.(Redaksi)

 

Tidak ada komentar