Alamak…!!! Kendaraan Dinas di Sabang Direntalkan - Aceh Global News

Header Ads

Alamak…!!! Kendaraan Dinas di Sabang Direntalkan

Foto | Dua orang wisatawan manca negara tengah mengendarai kendaraan dinas roda dua di komplek Pelabuhan CT3, Kota Sabang, Selasa 19 Desember 2023. (Foto: IST)
Sabang.AGN - Miris kondisinya jika kendaraan dinas  sepeda motor roda dua diduga direntalkan kepada wisatawan mancanegara oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Hal tersebut diketahui setelah salah seorang warga memasang story di status Whatsapp dengan judul “Kepala Dinas Apa“ sambil mamasang emotion tertawa, Selasa (19/12/2023).

Dalam foto tersebut terlihat sepeda motor dinas dengan Nomor Polisi BL 2184, tampak  digunakan oleh wisatawan mancanegara di seputar Pelabuhan Container Terminal (CT) 3 yang tidak lain tempat Kapal Pesiar MS Seabourn Encore bersandar.

Aksi tersebut sempat membuat heboh jagat maya pasalnya, sepeda motor Honda Vario berpelat merah tersebut   sedang asik dikendarai pasangan wisatawan asing.

Belum diketahui secara pasti apakah kendaraan dinas itu disewakan atau tidak. Namun, secara aturan sikap oknum yang memberikan kendaraan dinas jelas menyalahi aturan.

Terpisah, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Kota Sabang, Adi Akmal ketika ditanyai mengatakan pengunaan kendaraan dinas yang tidak sesuai peruntukannya jelas menyalahi.

“Itu jelas salah, namanya kendaraan dinas seharusnya di pakai untuk dinas,” ujar Kabag Prokopim Kota Sabang Adi Akmal. 

Ia menyesalkan jika hal tersebut benar adanya, apalagi kalau sampai benar-benar disewakan. “Ini bisa kita laporkan aja ke Inspektorat,” ujar Adi. (Redaksi)

Tidak ada komentar