Dinas Pariwisata Sabang gelar Sertifikasi Outbond - Aceh Global News

Header Ads

Dinas Pariwisata Sabang gelar Sertifikasi Outbond


Foto | Pembukaan Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Wisata Outbond Sabang

Sabang.AGN
- Dinas Pariwisata Kota Sabang gelar Pelatihan dan Sertifikasi Pemandu Wisata Outbond Sabang. Kegiatan dilaksankan di Taman Wisata Putro Ijo Gampong Aneuk Laot, Senin (27/11/2023).

Sekretaris Dinas Pariwisata Sabang, Syamsurizal, S. Pd mengatakan,  pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi Pemandu Wisata Outbond Sabang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pemandu wisata di Kota Sabang.

“Pelatihan ini guna meningkatkan minat masyarakat untuk mendatangkan suatu kawasan wisata perlu adanya atraksi wisata yang dipadukan dengan potensi yang ada dikawasan tersebut.Atraksi yang biasa dilakukan diantaranya adalah outbond,” kata Syamsurizal.

Dijelaskannya, program outbound training ini dijalankan dengan menggunakan pembelajaran edukatif, reflektif, afirmasi dan terapan.

Dimana Edukatif Experiential Learning Process. Peserta menjalankan dan merasakan proses pembelajaran yang terjadi selama pelatihan secara langsung & terus menerus. Sehingga banyak hal yang bisa didapatkan, sesuai dengan tujuan yang dimaksudkan.

“ Karena kebutuhan wisatawan berbeda, maka kita berikan pelatihan kepada mereka sesuai yang dibutuhkan dilapangan,” ujarnya.

Dalam kegiatan pelatihan dan sertifikasi ini menghadirkan peserta dari pelaku wisata yang berjumlah 18 orang yang terdiri dari Himpunan Pramuwisata Indonesia Sabang, Pokdarwis Sabang dan Duta Wisata.(Redaksi)

Tidak ada komentar