Pertamina Sabang dan Rumah Zakat Tanam 1500 Pohon

Foto | Penyerahan bibit pohon secara simbolis dari PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang kepada masyarakat (Dok.Humas)

Sabang.AGN - Bertempat di di Dayah Irsyadul Muta'allimin Al Awja, Kecamatan SukaMakmue, Kota Sabang PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang menyalurkan dana CSR (Corporate Sosial Responsibility) bekerjasama dengan Rumah Zakat yang dikemas dalam program Pelestarian Hutan Lindung, Kamis (5/10/2023).

Manager PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang Aidil Lido mengatakan, CSR PT Pertamina bertanggung jawab atas kehidupan berbangsa dan bernegara maka, program Pelestarian Hutan Lindung dan juga lingkungan dapat melahirkan kelompok produktif dan menjadi lebih mandiri kedepanya.

Pertamina Sabang dan Rumah Zakat terus memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Sabang, terlebih hari ini menyalurkan 1500 bibit pohon hutan lindung seperti bibit sengon, sirsak, pinang, asam Jawa, petai, dan juga bibit kelor dalam program Pelestarian Hutan Lindung di kota Sabang.

" kegiatan ini murni kita laksanakan untuk pelestarian lingkungan sebagai wujud kepedulian PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang dalam menyalurkan dana CSR untuk masyarakat Sabang," ucapnya.

Foto | Penanaman bibiot pohon oleh PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang bersama rumah zakat (Dok.Humas)

Sementara, Pj Wali Kota Sabang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kota Sabang, Rinaldi Syahputra SE, MT mengucapkan terimakasih atas sikap kepedulian PT Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal Sabang bersama Rumah Zakat terhadap lingkungan.

Dimana1500 bibit tersebut akan ditanam di area hutan lindung yang sudah berkoordinasi dengan Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) harapanya dapat menghijaukan area disekitar hutan lindung yang ada di kota Sabang.

" Terimakasih kepada PT Pertamina Sabang atas kontribusi dan kolaborasi kepada masyarakat kota Sabang dalam program pelestarian hutan lindung, semoga program ini terus berlanjut sampai ke wilayah dan lokasi yang lain. Dan terus bersatu dan berkomitmen bersama untuk menjaga dan melestarikan hutan lindung tetap lestari dan asri," tutupnya.

Hadir dalam acara tersebut, Manager Pertamina Sabang, Aidil Lido, Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Kapolsek Suka Makmue, Koramil Suka Makmue, Camat Suka Makmue, Keucik Paya Seunara, Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH), Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Sabang, Keucik Batee Shook, Jurong Cot Dama, Ketua Pertanian Paya Seunara, Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kota Sabang, BKKBN Provinsi Aceh, Rekan-rekan Media dan Perwakilan Asosiasi Beyond Moringa Indonesia (ABMI).(Redaksi)

0 Komentar