Pentingnya Kolaborasi untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Masyarakat

 

Foto | Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi berikan kata sambutan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 (Dok.Humas)

PEJABAT Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengajak semua pihak untuk terus berkolaborasi dan bekerjasama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sabang.

Dan untuk mewujudkan ini semua maka, diperlukan komitmen bersama mengatasi semua permasalahan yang ada.

"Oleh karena itu, mari kita gelorakan terus semangat kebersamaan untuk terus  bergerak bersama bagi kebajikan seluruh masyarakat dan seluruh keluarga serta lingkungan kita.

Harapan saya diperingatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 ini semua pihak harus bisa berkomitmen dan berkolaborasi  bersama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sabang," pesan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat menyampaikan kata sambutan diperingatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 yang dilaksanakan di Lantai IV, Kantor Wali Kota Sabang.

Semua persoalan yang saat ini dihadapi masyarakat pasti bisa diatasi bila komitmen dari semua pihak berjalan dengan baik khususnya yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, kuncinya adalah dengan kolaborasi baik PKK bersama organisasi wanita lainnya.

"Saya sangat berkeyakinan dan Insya Allah kalau kita mampu bergerak bersama, mudah-mudahan permasalahan kemiskinan, stunting, imunisasi, pendidikan dan sebagainya itu dapat kita atasi," ujarnya.

Foto | Peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 diikuti ibu-ibu PKK dari berbagai instansi vertikal (Dok.Humas)

Menurutnya, tema peringatan HKG tersebut sangat relevan dengan upaya pemerintah saat ini untuk memberikan perlindungan dan kesehatan yang lebih baik pada generasi masa depan.

Dalam peringatan HKG PKK ke-51 ini mari sama-sama memperkuat peran PKK sebagai mitra yang tangguh dalam meningkatkan capaian program imunisasi di Kota Sabang. 

"Dengan semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat, kita dapat meningkatkan capaian imunisasi di Kota Sabang, sehingga anak-anak kita dapat tumbuh sehat dan kuat untuk masa depan yang lebih baik," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi juga  mengapresiasi kinerja TP PKK Kota Sabang yang selama ini telah banyak berperan aktif dalam pemberdayaan keluarga dan masyarakat. 

Besar harapan PKK dapat terus meningkatkan peran dan kiprahnya dalam mewujudkan keluarga yang sehat, sejahtera, dan bahagia.

Foto | bersama Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dengan ibu-ibu PKK Kota Sabang (Dok.Humas)

Ssaat ini sebagai mitra strategis Pemerintah Kota Sabang, PKK telah terbukti mampu berkontribusi dalam berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya.

"Pastinya pemerintah akan terus mendukung kegiatan PKK agar dapat lebih berperan aktif dalam program penguatan masyarakat sehat dan kuat . 

Ia juga berpesan kepada kader PKK untuk terus meningkatkan kapasitas dan kompetensinya agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya berharap PKK dapat terus bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Sabang sehat dan kuat.

Terlebih kita ketahui bersama di era globalisasi sekarang ini PKK sangat berperan dalam menciptakan suasana kondusif  di keluarga dan harmonis dalam kelembagaan agar bisa melaksanakan seluruh program.

Sebab tanpa itu semua kesejahteraan keluarga dan pelaksanaan program PKK tidak akan mungkin terlaksana dan dapat terwujud sebagai mana yang kita harapkan.

Semoga  ke depannya PKK Kota Sabang bisa menjadi yang terdepan dalam memberikan kontribusinya kepada seluruh masyarakat sebagai mitra pendukung pemerintah daerah,.

Kita do'akan saja mudah-mudahan yang kita cita-citakan bersama ini  dapat tercapai. Aamiin Ya Tambal Aalamiin," tutupnya.


Kolaborasi dan Gerak Bersama Kunci Sukses Atasi Berbagai Persoalan

PEJABAT Ketua TP PKK Kota Sabang Kamelia Nasri mengatakan,  kolaborasi dan bergerak bersama dengan seluruh pihak, merupakan hal penting dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk mengatasi berbagai persoalan saat ini.

Foto | Ibu-ibu TP PKK Kota Sabang dari berbagai instansi vertikal menghadiri peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 (Dok.Humas)

Memperhatikan posisi dan peran strategis gerakan PKK, maka Tim penggerak PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

Sesuai tema HKG PKK Ke-51 Tahun 2023 "Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh", mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini.

Paling utamanya adalah kebersamaan dan keterpaduan yang harus dicurahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan. 

Dengan tema tersebut, Kamelia  mengajak seluruh jajaran Tim Penggerak PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan, dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk Kader Dasawisma.

"Saya ingin melalui kegiatan Hari Kesatuan Gerak PKK ini dapat terus bersinergi sesuai peran dan fungsinya yaitu, sebagai gerakan masyarakat untuk pemberdayaan keluarga dan masyarakat Kota Sabang. 

Artinya, jika seluruh keluarga kita dapat diberdayakan sesuai dengan potensi dan kebutuhannya, maka gerakan PKK juga berpotensi memberdayakan masyarakat secara keseluruhan," ujarnya.

Foto | TP PKK Kota Sabang dari Pemko Sabang melakukan sesi foto bersama usai peringati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 yang dilaksanakan di lantai IV, kantor Wali Kota Sabang (Dok.Humas)

Oleh karena itu diharapkan juga pada peringatan HKG PKK ke-51 ini mampu memberikan semangat dan motivasi untuk terus mendarmabaktikan diri dengan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta seluruh masyarakat Sabang. 

"Dengan momentum peringatan HKG, PKK juga harus mampu kita daya gunakan sebagai media untuk mawas diri secara kelembagaan dan melakukan evaluasi dalam program. Gerakan PKK harus bergerak secara dinamis mengikuti perkembangan zaman,” serunya.

"Karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK, agar tetap selaras dengan program-program pemerintah. 

Bergeraklah bersama dengan bakti dan karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat demi Kota Sabang maju dan makmur," tutupnya.(adv)

0 Komentar