Pengukuhan Tanda Bakti Paskibraka Dalam Rangka Hut Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di Kota Sabang Berlangsung Khidmat

 

Foto | Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat Upacara Pengukuhan Paskibraka Kota Sabang

Sabang.AGN – Pemerintah Kota Sabang gelar Upacara Pengukuhan Tanda Bakti Paskibraka Dalam Rangka Hut  Ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2023 di halaman Pendopo Wali Kota Sabang, Selasa (15/08/2023).

Kegiatan pengukuhan yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kota Sabang dan para orang tua dari anggota Paskibraka itu berlangsung khidmat dan penuh haru.

Foto | Peserta PPaskibraka Kota Sabang tahun 2023
Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi dalam sambutannya mengatakan, pengukuhan dan tanda bhakti Paskibraka ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun, guna memberikan apresiasi kepada para siswa tingkat SMA/SLTA sederajat yang terpilih melalui berbagai tahapan seleksi dan proses pelatihan, hingga nanti akan menjalankan tugas pada puncak acara peringatan HUT Ke 78 Kemerdekaan RI pada tanggal 17 agustus 2023 mendatang.

“ Kami merasa bangga sekali kepada anak-anak kami sekalian yang hari ini dikukuhkan menjadi anggota Paskibraka Kota Sabang. Pencapaian ini merupakan buah dari disiplin dan tekad yang keras dari anak-anak kami sekalian untuk memberikan kontribusi pada Negara dan daerah ini,” kata Reza Fahlevi.

Foto | Ucapan Selamat dari Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi kepada anggota Paskibraka Kota Sabang

Tugas mulia ini tidak semua orang bisa mengemban amanah tersebut, oleh karenanya patut disyukuri dan jangan disia-siakan peluang ini untuk mengukir sejarah sekaligus menunjukkan keteladanan sebagai pelajar yang berprestasi, disiplin dan bermoral positif serta memiliki jiwa Nasionalisme yang tinggi.

Pj Wali Kota Sabang juga berpesan, kepada anggota Paskibraka Kota Sabang tahun 2023, agar mampu memberi pengaruh positif di dalam masyarakat, yakni apa yang didapat selama pelatihan, bisa diamalkan dimasyarakat dengan baik.

“ Semua pihak diharapkan saling bahu-membahu, bekerja sama membangun daerah ini, agar apa yang dicita-citakan para pahlawan ketika memperjuangkan kemerdekaan, yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud,” ujar Pj Wali Kota Sabang.

Foto | Anggota Paskibraka saat mendengarkan amanat dari Pj Wali Kota Sabang
Pada kesempatan itu pula, Pj Wali Kota Sabang secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setulus-tulusnya kepada Komandan dan seluruh jajaran Lanud Maimun Saleh Sabang yang telah mempersiapkan dan melatih adik-adik paskibraka Kota Sabang ini sejak dari awal sampai dengan hari ini. 

“ Semoga kerja sama yang baik ini akan terus terjalin ditahun–tahun yang akan datang, baik dalam berbagai upacara dan kegiatan-kegiatan lainnya yang akan kita laksanakan di Kota Sabang,” tambahnya lagi.(Redaksi)

0 Komentar