Hibah Mesin RO Tim Pengabdian Masyarakat ITB untuk Mesjid Agung Babussalam Sabang

Foto | Dr Qoriah MA Ketua Tim pengabdian masyarakat dari Institut Teknologi  Bandung 

Sabang.AGNTim pengabdian masyarakat dari Institut Teknologi  Bandung ( ITB ) sukses  melaksanakan kegiatan instalasi mesin Reverse Osmosis ( RO ) pada tanggal 27 sampai 29 Mei 2023 silam di Masjid Babussalam Kota Sabang.

Kegiatan yang diketuai oleh Dr Qoriah MA itu, menetapkan masjid Agung Babussalam sebagai lokasi instalasi mesin didasari oleh status Kota Sabang sebagai salah satu destinasi wisata halal Nasional.

Dimana Provinsi Aceh menjadi satu dari tiga provinsi role model wisata halal Indonesia sesuai statement dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hal tersebut dikatakan, saat kegiatan Workshop dan FGD terkait Aplikasi Teknologi Reverse Osmosis Sebagai Implementasi Green Mosque Guna Peningkatan Kualitas Wisata Halal di Pulau Weh, Aceh oleh Institut Teknologi Bandung di Aula Mata Ie Resort, Selasa (08/08/2023).

" Keunikan lain dari instalasi alat ini adalah sifatnya yang ramah lingkungan dimana sumber energinya berasal dari energi bersih tenaga panas matahari melalui rangkaian Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS). 

Kami melanjutkan kegiatan selanjutnya di Bulan Agustus 2023 ini, dengan agenda monitor penggunaan alat dan efisiensinya. Dan Alhamdulillah alat tersebut berfungsi dengan baik," ucap Dr Qoriah MA.

Hal senada juga dikatakan Ketua DKM Masjid Babussalam Kota Sabang, Drs Anwar Usman, menyampaikan bahwa sejauh ini alat berfungsi dengan baik dan dimanfaatkan oleh jamaah masjid.

Secara resmi serah terima teknologi pengabdian masyarakat akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus 2023 di Mata Ie Resort yang diwakili oleh Asisten 3 PJ Walikota Sabang dan disaksikan oleh DKM Masjid Babussalam, Dinas Pariwisata, dan masyarakat Kota Sabang.

0 Komentar