Benteng Anoi Itam, Peninggalan Sejarah menjadi lokasi wisata - Aceh Global News

Header Ads

Benteng Anoi Itam, Peninggalan Sejarah menjadi lokasi wisata

Foto | Benteng pengintaian Jepang di Kecamatan Sukajaya Sabang
Sabang.AGN – Situs Benteng Anoi Itam tak hanya menyajikan wisata peninggalan sejarah, melainkan juga bisa sebagai wisata alam dengan panorama yang memanjakan mata.

Apabila anda berdiri di benteng tersebut, akan langsung melihat pemandangan laut berwarna biru sejauh mata memandang keluas samudera.

Saat terbaik saat berada di benteng Anoi Itam ini ketika matahari terbit dan terbenam. Sehingga cocok untuk mengabadikan momen bersama teman-teman dan keluarga. Selain itu, di bagian belakang benteng juga bisa menjadi tempat bersantai sembari melihat laut lepas.

Sudah sejak lama eksis sebagai tempat wisata sejarah, beberapa tahun lalu tempat ini sempat mengalami pemugaran yang dilakukan oleh Badan Pelestarian Cagar Budaya Aceh.

Benteng ini dibangun menghadap ke laut. Namun sayang setelah Perang Dunia II selesai, Jepang yang baru menduduki Indonesia selama tiga tahun itu terpaksa harus pergi. Sehingga benteng ini ditinggalkan begitu saja.

Terlepas dari bangunan bersejarah, di wilayah Sabang sendiri banyak jumpai goa-goa pertahanan milik tentara Jepang sehingga Sabang juga dijuluki Pulau Seribu Benteng.(Redaksi)

Tidak ada komentar