TMMD ke-16 Gampomg Jaboi Sabang Resmi ditutup

Foto | Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Hadi Basuki saat membacakan amanat Pangdam IM

Sabang.AGN – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 tahun 2023 di wilayah Kodam Iskandar Muda Gampong Jaboi Kota Sabang resmi ditutup.

Kegiatan diawali dengan pemaparan hasil kegiatan oleh Dansatgas TMMD Reguler ke-16 tahun 2023 Letnan Kolonel Inf Ahmad Sobirin, di Kantor Keuchik Jaboi dan dilanjutkan dengan upacara penutupan di Lapangan sepak bola Gampong Jaboi Sabang yang dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada masyarakat, kamis (10/06/2023).

Dalam amanat Panglima Kodam Iskandar Muda yang dibacakan oleh Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr (Han) mengatakan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi bhakti TNI yang merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI, Polri, Lembaga Pemerintah non Kementrian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya.

Foto | Foto bersama saat kunjungan ke lokasi TMMD Jaboi tahun 2023

Kegiatan ini dilaksanakan secara terintegritas bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasikegiatan pembangunan di daerah perdesaan khusunya tergolong perbatasan.

Selama hamper satu bulan sejak kegiatan TMMD ini dibuka secara resmi pada tanggal 10 Mei 2023 lalu, para Prajurit TNI, Kepolisian, aparat Pemda serta segenap komponen masyarakat telah bekerja keras guna meyelesaikan program TMMD ke-116 ini.

Tidak lain program ini dilaksanakan bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun non fisik.

“ Sejalan dengan tema kali ini, sinergi lintas sectoral mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kuat. Saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bersinergi dan bekerja sama dengan semangat gotong royong untuk membangun daerah masing-masing mengatasi berbagai masalah dan tantangan yang ada di hadapan kita,” ucap Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI Hadi Basuki.

0 Komentar