Satreskrim Polres Sabang Berhasil Meringkus Pelaku Pengrusakan Sepmor Anggota Satnarkoba

 

Foto | Tim Satreskrim Polres Sabang bersama pelaku utama pengrusakan sepmor anggota Polisi (Humas Polres Sabang)

Sabang.AGN – pelaku utama pengrusakan Sepmor milik personil Sat Narkoba Polres Sabang berhasil ditangkap di Kabupaten Pidie.

Pelaku utama pengrusakan MR(27) ditangkap setelah hasil koordinasi antara Polres Sabang dan Polres Pidie.

Kapolres Sabang AKBP Erwan SH,MH, mengatakan, bahwa pelaku MR(27) dan MK(20) mengaku telah melakukan pengrusakan Sepmor milik personel Satresnarkoba Polres Sabang, yang pada waktu itu sedang melakukan Penyelidikan terhadap pelaku tindak pidana Narkoba di Gampong Kuta Barat Kec.Sukakarya Sabang, Jum’at (16/06/2023).

“ Setelah kejadian tersebut pelaku melarikan diri dan setelah dilakukan penyelidikan Tim Opsnal Satreskrim Polres Sabang memperoleh informasi dari masyarakat mengenai keberadaan pelaku MR diwilayah Kabupaten Pidie “, kata AKBP Erwan.

Diketahui, pada hari Senin (12/06), pelaku lain yang berinisial MK (20) warga Jurong Babul Iman Gampong Kuta Barat Kec. Sukakarya Kota Sabang menyerahkan diri secara kooperatif dan mengakui ikut serta dalam pengrusakan Sepmor tersebut.

Saat dimintai keterangan pelaku MK membenarkan pelaku MR teman dari pelaku MK, setelah mengetahui dirinya dicari pihak Kepolisian Resor Sabang pelaku MR melarikan diri keluar dari pulau Sabang.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Sabang AKP Bukhari SH, mengatakan, pelaku MK sudah menyerahkan diri ke Sat Reskrim Polres Sabang, dan MK juga memberitahukan kepada kami bahwa MR ada melakukan pengrusakan sepmor tersebut, dan MK juga membenarkan bahwa pelaku MR sudah tidak ada lagi di wilayah Sabang diduga melarikan diri keluar daerah.

Setelah mengetahui keberadaan pelaku MR berada di wilayah Kabupaten Pidie, pada Rabu (14/06) Kasat Reskrim Polres Sabang AKP Bukhari SH menghubungi Kasat Reskrim Polres Pidie Iptu Rangga S, S.Trk perihal memberikan informasi tentang keberadaan pelaku MR yang sedang berada di wilayah hukum Polres Pidie dan meminta bantuan untuk mengamankan pelaku MR.

Tidak lama mendapat informasi tersebut, Kasat Reskrim Polres Pidie memerintahkan personel Opsnal untuk mencari keberadaan pelaku MR dan setelah menemukan MR langsung diamankan di Polres Pidie.

Lebih lanjut dijelaskan, pihak Polres Sabang memerintahkan Tim Opsnal yang dipimpin Bripka Rahmat S. bersama tiga personel lainnya langsung bergerak menuju ke Kabupaten Pidie, dan pada Jumat (16/06) pukul 09.00 Wib pelaku MR tiba di Mapolres Sabang dan untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut.

" Perihal Kasus pengrusakan Sepmor tersebut, kami akan dalami lagi apa bentuk kerjasamanya antara kedua pelaku MR dan MK, sehingga menyebabkan terjadinya peristiwa pengrusakan Sepmor milik personel Sat Narkoba Polres Sabang," terangnya.(Redaksi)

0 Komentar