Duta Wisata Memiliki Tugas Penting Pada Sektor Pariwisata

Foto | Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi bersama Juara Duta Wisata Tahun 2023

Sabang.AGN - Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi mengatakan, duta wisata Sabang Tahun 2023 akan berperan untuk mengomunikasikan destinasi wisata ke masyarakat luar dan dalam daerah. Mulai dari lokasi destinasi, petunjuk berwisata, hingga ajakan untuk menjaga alam, melestarikan lingkungan, hingga gaya hidup sehat.

Hal tersebut dikatakan, saat dirinya membuka acara malam penobatan Cut Abang dan Cut Adek Duta Wisata Kota Sabang Tahun 2023 di Tribun Open Stage Sabang Fair, Jum'at (23/06/2023).

" Jadi tugas utama dari Duta Wisata adalah mulai dari mempromosikan, mengenalkan, sampai mengajak hingga melestarikan kepariwisataan, karena mereka akan menjadi wakil daerah yang mengaangkat Sabang agar lebih luas lagi dikenal oleh wisatawan," kata Pj Wali Kota Sabang.

Foto | j Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat membuka pemilihan putra putri pariwisata Kota Sabang 2023 

Menurutnya, para Duta Wisata yang akan dinobatkan malam ini sudah melalui proses panjang seleksi yang dilakukan oleh dewan juri. Dan memiliki keahlian dibidang pengetahuan umum, sejarah budaya, etika dan prilaku, bahasa asing hingga bidang seni dan bakat.

" Mereka telah melalui proses yang cukup ketat hingga sampai ke hari ini, nantinya mereka akan mewakili Sabang di berbagai event, forum diskusi untuk memperkenalkan Sabang lebih luas lagi, dan mereka harus mampu untuk hal itu" tutupnya.

Sementara, Ketua Panitia Kegiatan yang juga Plt Kadis Pariwisata Kota Sabang Faisal Azwar mengatakan, event ini digelar setiap tahun dengan sasaran adalah putra putri terbaik Kota Sabang yang memiliki pengetahuan tentang pariwisata.

Pada pemilihan putra putri pariwisata Kota Sabang kali ini mengangkat tema " Peran Generasi Milenial Dalam Memajukan Pariwisata dan Melestarikan Sejarah Serta Budaya".

" Yang terpilih nantinya akan mewakili Kota Sabang di tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan pada bulan September 2023 mendatang, ini adalah kesempatan bagi putra putri kita untuk bisa mengeluarkan keahlian dan pengetahuannya tentang kepariwisataan," terang Faisal Azwar.

Foto | Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Sabang Faisal Azwar
Lebih lanjut dikatakan, sektor Pariwisata harus menjadi target utama dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Sabang kedepannya.

Tentunya Duta Wisata Kota Sabang akan berperan aktif dalam membantu Pemerintah untuk mempromosikannya.

" Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut berpartisipasi, dan kami berharap Duta Wisata terpilih dapat menjalankan tugas dan fungsinya bersinergi bersama Pemerintah dalam mempromosikan Sabang lebih luas lagi," tutupnya.(Rdaksi)

0 Komentar