Danlanal Sabang bersama Forkopimda Kunjungi KBN Gampong Balohan

 

Foto | Foto bersama Forkopimda Kota Sabang

Sabang.AGN – Kampung Bahari Nusantar akan menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan Pendidikan, Kesehatan serta dapat mendongkrak perekonomian disuatu daerah.

Hal tersebut dikatakan Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Son Haji Hariyoko saat peresmian Kampung Bahari Nusantar di gampong Balohan Sabang. Turut hadir Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Sabang Rinaldi Syahputra dan Forkopimda lainnya.

Peresmian KBN ini dilakukan secara serentak oleh Wakil Presiden Republik Indonesia K.H. Ma’ruf Amin secara virtual di seluruh Indonesia.

“Jadi tujuan dari pembangunan kampung Bahari  ini adalah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat melalui peningkatan sektor pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan, sehingga apa yang kita bangun melalui Lima cluster program kita dapat berjalan dengan baik,” kata Danlanal Sabang.

Lebih lanjut dikatakan, pihaknya juga ikut mengembangkan sektor Pariwisata dengan melengkapi pengadaan snorkling dan alat selam di KBN Balohan Sabang dan melakukan pembersihan pantai sekitar untuk menjaga ekosistem serta menjadikan sarana tempat berwisata.

Dibidang pendidikan Lanal Sabang mendirikan rumah pintar beserta perangkatnya termasuk internet dan buku-buku pengetahuan terbaru dimana rumah pintar ini akan menjadi sarana untuk menambah wawasan kepada masyarakat sekitar serta edukasi kepada peserta didik.

 Untuk bidang kesehatan pihaknya juga melaksanakan program kesehatan Bakti Sosial secara gratis, pembuatan kamar mandi dan wc untuk umum serta pembuatan tempat sampah umum.

"Intinya rumah pintar ini ditujukan khusus untuk masyarakat Balohan dan masyarakat Sabang umumnya, dimana akan kita tempatkan personil kita untuk menjadi tutor membantu masyarakat,” ujarnya.

Sementara Pj Wali Kota Sabang yang diwakili Asisten III Administrasi Umum Setda Kota Sabang Rinaldi Syahputra, mengucapkan terimakasih kepada Lanal Sabang yang ikut memndukung program Pemerintah Daerah.

Tentunya ini menjadi hal positif yang dilakukan untuk meningkatkan pendidikan masyarakat, kesehatan dan terutama untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya kampung KBN ini upaya-upaya yang dilakukan oleh Lanal Sabang akan membuahkan hasil yang baik. Contohnya pada hari ini kita berada di rumah pintar yang bisa mengakses informasi serta disediakan pula jaringan internet untuk masyarakat,” terangnya.

Rinaldi Syahputra berharap akses ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dengan sebaik mungkin untuk menambah pengetahuan serta memberikan bimbingan agar masyarakat lebih maju dan mandiri.

0 Komentar