Taman Hutan KM 0 Sabang

Foto | Taman Hutan KM 0 Sabang

Sabang.AGN - Berbicara taman, kita akan teringat dengan tanaman dan tumbuhan yang bernuansa kembang, warna dan keragamannya.

Namun, beda lagi halnya dengan taman hutan disekitar Tugu Kilometer 0 Sabang, disini pengunjung akan disuguhkan dengan panorama hutan topis dan hamparan pantai yang langsung berhadapan dengan Samudera Hindia.

Pemandangan tak biasa ini berada disebelah kiri tugu Nol Klometer Sabang. Bagi sesiapa pengunjung yang ingin memandangi lautan beserta riak ombaknya dengan hutan disebelahnya, maka taman hutan ini bisa jadi rujukan.

Saat menuju ke taman ini, kita bisa melewatinya dengan jembatan yang dirancang khusus bagi pejalan kaki dan dikelilingi pohon yang besar dan rindang. Sehingga memberikan kesejukan tersendiri saat mengunjungnya.

Disini, pengunjung juga bisa menikmati matahari terbit dan tenggelam sekaligus, tempat ini memang di desain untuk bisa menikmati dua momen tersebut ditambah lagi tugu monument ini memiliki peran penting untuk Indonesia.

Sepintas jalan jembatan ini tidak terlihat, hanya berjarak sekitar ±50 Meter dari Tugu KM 0 ke arah bawah maka kita akan menemukan hutan lebat dengan pemandangan laut yang sangat luas.

Jembatan ini juga cukup panjang dan menjulang ke dalam hutan, namun ujung dari jembatan ini tetap menghadap ke laut. Warga sekitar menyebut, jembatan itu menjadi tempat bersantai wisatawan, untuk menghilangkan lelah dan menghindari teriknya matahari di sekitar tugu nol kilometer.(Redaksi)

 


0 Komentar