Sabang Marine Festival Memiliki Dampak Positif Untuk Masyarakat

Foto | Suasana malam UMKM di sekitar Tugu Merah Putih SMF 2023

Sabang.AGN - Antusias masyarakat serta wisatawan turut meramaikan menyambut pembukaan Sabang Marine Festival 2023 yang dipusatkan di kawasan tugu merah putih.

Berbagai atraksi ditampilkan oleh para pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga tingkat sekolah menengah atas (SMA) serta jajanan pelaku UMKM menjadi hal menarik untuk disuguhkan kepada masyarakat dan wisatawan.

Diantaranya, pawai drumband, pakaian adat daerah seluruh Indonesia, tarian etnis, seni isyarat (pantomim), bela diri, Barongsai, pawai marine hingga tarian kolosal yang diikuti 425 peserta.

Ditambah lagi ratusan stan UMKM ikut mengisi pagelaran akbar SMF 2023 yang menjajakan makanan herbal dan makanan ringan hasil dari home industri rumahan maupun kelompok.

" Ini yang ditunggu - tunggu oleh masyarakat, ini adalah event besar yang sudah lama sejak covid-19 sempat terhenti tentu kami sangat menikmati" demikian dikatakan salah satu wisatawan asal Banda Aceh, Subhan (38) saat diwawancarai wartawan acehglobalnews.id.

Dirinya bersama keluarga sengaja datang kesabang untuk menyaksikan pagelaran Sabang Marine Festival 2023 yang berlangsung selama tiga hari kedepan.

Diakuinya, SMF kali ini sangat bersentuhan dengan masyarakat, karena wisatawan dapat menikmati jajanan atau makanan hasil buatan rumahan.

Hal senada juga dikatakan Hendri Agusman (45) peserta UMKM asal Sabang, dimana event ini menjadi ajang menambah penghasilan bagi dirinya dan teman sejawat.

" Ini adalah harapan kami masyarakat Sabang, setidaknya kegiatan ini bisa menambah penghasilan menjelang bulan suci Ramadhan yang hanya tinggal beberapa hari lagi," ucapnya.

Dia juga berharap, kepada pemerintah daerah agar tetap peduli kepada pelaku UMKM di kota Sabang dengan terus mempromosikan Sabang dengan membuat event yang berdampak langsung manfaatnya kepada masyarakat, tutupnya.(PIM)

0 Komentar