Coastal Clean Up Sabang Marine Festival 2023

 

Foto | Kegiatan Coastal Clean Up Pantai Kasih Sabang SMF 2023

Sabang.AGN – Gerakan Coastal Clean Up dipusatkan di Kawasan Pantai Kasih Sabang, Sabtu (18/3/2023).

Kegiatan ini menjadi bagian dari Sabang Marine Festival 2023 sebagai wujud kepedulian terhadap pelestarian lingkungan pesisir dan laut dengan mengangkat tema “ Gerbang Kekayaan Bahari Indonesia”.

“ Ini merupakan bagian dari pada Sabang Marine Festival, kali ini mengangkat nilai Bahari dan budaya, melalui kegiatan Coastal Clean Up ini juga kita ingin menyampaikan pesan-pesan dengan mencintai dan menjaga alam Bahari,”

Demikian dikatakan Pj Wali Kota Sabang Reza Fahlevi saat dimintai keterangannya oleh awak media di kawasan Pantai Kasih Sabang.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan bersih pantai bukan hanya sekedar mengumpulkan sampah (limbah padat) yang ditemui di pantai, tapi lebih dari itu menumbuhkan kesadaran tentang perlunya kebutuhan kondisi lingkungan pantai dan laut yang bersih.


Hal senada dikatakan Koordinator Coastal Clean Up yang juga Ketua FKH Terawah Kota Sabang, Irwan Mahdi mengatakan, Coastal Clean Up hari ini berhasil mengumpulkan sekitar 50 kantong sampah yang bersumber dari sampah musiman (kiriman dari laut) dan sampah rumah tangga.

“ Sekilas kita lihat pantai ini cukup bersih, namun kalau dilihat lebih jauh kedalam ceruk disekitar pantai banyak sampah kiriman dan sampah rumah tangga yang tertanam didalam pasir pada ceruk tersebut,” kata Irwan.

Kegiatan bersih Pantai ini diharapkan dapat menghasilkan pioner-pioner pecinta lingkungan pesisir dan laut, yang akan menjadi pelopor di lingkungan terdekatnya masing-masing, sehingga kondisi wilayah pesisir dan laut di wilayah kita masing-masing dapat terjaga dengan baik, tambahnya lagi.(PIM)

0 Komentar