Gua Sarang Menjadi Rekomendasi Spot Petualangan Yang Seru

 

Foto | Gua Sarang Sabang (Humas Pemko Sabang)

Sabang.AGN – Sabang merupakan kota yang tidak akan pernah ada habisnya jika membahas tentang wisata baharinya yang sangat memanjakan mata.

Setiap pelosok pesisir di Sabang memiliki potensi wisata bahari yang eksotis. Tidak heran jika Pulau Weh atau Kota Sabang menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Aceh. Ketika sudah ke Kota Sabang, tak akan lengkap jika tidak bekunjung pada spot yang satu ini yaitu Gua Sarang.

Gua Sarang adalah gua yang tercipta secara alami melalui proses alam. Goa ini berlokasi di kawasan desa wisata Iboih, tepatnya di bagian balik gunung desa tersebut. Gua Sarang saat ini termasuk salah satu wisata fovorit bagi kaum muda yang kekinian dan para pecinta petualangan.

Dalam perjalanan menuju Gua Sarang, pengunjung akan ditemani oleh suara hempasan ombak dari lautan, suara kicauan burung yang berada di dalam hutan lindung, dan pengunjung akan melihat hamparan alam yang alami.

Sepanjang jalan menuju destinasi, pengunjung dijamin tidak bakal bosan. Pengunjung akan menikmati udara yang segar dan sejuk, hutan yang masih terjaga, serta pesona pantai yang memanjakan mata, ini merupakan perpaduan yang sangat lengkap dengan kombinasi hutan dan pesisir.

Terdapat banyak spot untuk berfoto yang akan dijumpai pada sepanjang jalan menuju spot goa ini. Gua Sarang menjadi salah satu destinasi wisata unggulan, serta merupakan surga tersembunyi yang berada di Kota Sabang.

Pengunjung akan berjalan menuju lokasi gua tersebut dengan melintasi susunan bebatuan yang berada di tepi pantai dan melangkahi beberapa pohon yang terbaring diatas susunan bebatuan hingga menemukan goa tersebut.

Perjalanan yang melelahkan tersebut akan terbayar lunas jika sudah sampai pada surga tersembunyi itu. Pengunjung akan disuguhkan dengan guratan dinding goa batu yang berdiri kokoh di tebing berisikan burung wallet. Tidak hanya itu, terdapat beberapa batu besar layaknya sebuah pulau mini yang berada tepat didepan goa itu.

Bagi para pengunjung yang menggunakan jalur darat tidak dapat memasuki goa itu karena goa tersebut hanya dapat diakses melalui jalur laut dengan menggunakan boat fiber atau perahu. Namun, pengunjung akan tetap dapat menikmati pemandangan Gua Sarang dengan jarak kurang lebih lima puluh meter dari goa tersebut.(Redaksi)

0 Komentar