Menjajaki Spot Wisata di Gunung Berapi Jaboi

 

Foto | Gunung Berapi Jaboi Sabang

Sabang.AGN – Kota Sabang merupakan salah satu spot wisata dengan pesona bahari alam bawah lautnya yang masih lestari berkelas Internasional menjadi daya tarik dari Kota Sabang. Namun, tidak hanya pesona baharinya saja yang dapat memanjakan mata tetapi destinasi wisata gunung berapi Jaboi ini juga sangat direkomendasikan untuk dijelajahi.

Pulau Weh memiliki banyak spot wisata ekstrem yang dapat dikunjungi bagi para wisatawan berjiwa petualang dan penikmat sensasi alam yang tenang, layaknya di gunung berapi Jaboi ini pengunjung akan mendapatkan hal tersebut disini.

Destinasi wisata gunung berapi Jaboi ini berlokasi di Desa Jaboi, Kecamatan Sukakarya, dengan jarak lima belas kilometer dari pusat Kota Sabang. Gunung berapi ini memiliki ketinggian yang tidak terlalu tinggi yaitu hanya 200 mdpl, akan tetapi pengunjung tetap dapat menikmati pemandangannya yang indah sekaligus tracking dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Di destinasi ini, pengunjung akan menemukan jalur tracking yang mudah dibandingkan dengan gunung-gunung lainnya untuk ke lokasi wisatanya. Setibanya pengunjung di awal spot wisata, pengunjung akan disambut oleh hutan dan pohon mati serta hamparan pecahan dari pohon yang telah mati dan susunan bebatuan gunung berapi.

Gunung berapi Jaboi merupakan gunung berapi aktif namun tidak berstatus bahaya. Jika pengunjung ingin melakukan tracking ke puncak gunung, disepanjang jalan pengunjung akan mencium aroma blerang yang menyengat disebabkan adanya fluida keluar seperti zat CO2, SO2, HCI dan beberapa zat lainnya, serta dapat melihat langsung beberapa kawah aktif yang telah diberi tanda oleh pengurus lokasi wisata ini dengan air mendidih didalamnya.


Gunung berapi Jaboi ini menyediakan destinasi wisata cukup ekstrem. Selain status gunung berapi yang aktif dan air mendidih didalam kawah, namun jalur pendakian di digunung ini terbilang cukup menantang dan menyenangkan.

Pemandangan pada kawasan gunung berapi jaboi memang dapat dikatakan menarik dan keren untuk dieksplor dan didokumentasikan saat di spot ini guna dipamerkan pada media social, dikarenakan gunung ini memiliki keindahan dan suasananya yang tenang, serta memanjakan mata para pengunjung.

Di spot ini, pengunjung tidak hanya bisa melakukan tracking dan menikmati suasana alamnya saja. Saat ini, telah tersedia sarana hiburan cukup menarik di destinasi wisata ini, yakni terdapat dua unit ATV yang dapat pengunjung sewa guna berkeliling pada lintasan yang sudah disediakan pengelola hiburan tersebut.(Redaksi)

0 Komentar