Puluhan UMKM Ramaikan Stand Ujung Barat Festival Jaboi - Aceh Global News

Header Ads

test

Puluhan UMKM Ramaikan Stand Ujung Barat Festival Jaboi


Sabang.AGN - Sebanyak tiga pulahan peserta UMKM (usaha kecil mikro dan menengah) lokal Kota Sabang ikut meramaikan ujung barat festival, Sabtu ( 09/12/2022) . 

Amatan acehglobalnews.id dilapangan, UMKM tersebut menjajakan hasil Home Industri dan kreasi masyarakat setempat seperti stand (Wehland coffe Gp. Cot abeuk) yang menyediakan coffe gayo yang diolah di sabang, adapun stand yang menyediakan kueh Pia MD produksi Jaboi dan beberapa stand Home Industri lainnya , untuk stand kreasi diantanya seperti stand kerajinan tangan yang membuat keranjang dari olahan dari serat alam. 

Event ujung barat festival kali ini berlangsung di lapangan sepak bola berlokasi tepat di depan Puskesmas Jaboi, yang dihadiri pj walikota sabang dan Forkopimda, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, beserta ribuan masyarakat Sabang yang turut memeriahkan kegiatan tersebut.

Kepada awak media, Keucik gampong Jaboi Rahmat mengatakan, event besar ini akan mengenalkan desa wisata Jaboi ke kanca Internasional dan tentunya akan membangkitkan sektor pariwisata serta menumbuhkan perekonomian.

" Dengan adanya event di gampong Jaboi akan mengenalkan pariwisata disini ke Dunia luar maka akan ada penambahan ekonomi masyarakat gampong Jaboi, mungkin dengan adanya event ini kami dan (pok darwis) akan mengejar terus bagaimana gampong Jaboi akan maju terus kedepannya," ujarnya.

Keuchik gampong Jaboi juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kota Sabang dan Pemerintah Aceh serta pihak terkait lainnya, dengan diadakannya event besar seperti ini maka dapat meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi masyarakat gampong Jaboi yang lebih baik dan makmur.(PIM)

Tidak ada komentar