Pj Wali Kota Sabang Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Imunisasi Polio - Aceh Global News

Header Ads

test

Pj Wali Kota Sabang Bersama Forkopimda Pantau Pelaksanaan Imunisasi Polio


Sabang.AGN - Tinjau pelaksanaan imunisasi polio, Pj Wali Kota Sabang periksa Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tata cara pelaksanaan serta kesiapan Posyandu dalam memberikan pelayanan imunisasi polio kepada masyarakat Sabang.

Posyandu Sinar Keluarga Gampong Ie Meulee merupakan salah satu lokasi pelaksanaan imunisasi polio gratis yang dicanangkan oleh pemerintah. Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Sabang turut didampingi Komandan Kodim 0112/Sabang dan Kapolres Sabang, Jum’at (9/12/2022).

Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan hari ini dalam rangka untuk memastikan pelaksanaan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) polio untuk anak di Kota Sabang bisa selesai dalam waktu yang tidak terlalu lama.

Sub PIN polio dilaksanakan di Aceh menyusul Kejadian Luar Biasa (KLB) kasus polio tipe dua yang terdeteksi di Mane, Kabupaten Pidie. Hingga saat ini, ada empat kasus polio di Aceh yang sedang mendapatkan penanganan medis dari RSUD dr Zainoel Abidin.

"Hari ini kita kembali melakukan peninjauan ke Posyandu dalam rangka memantau kegiatan Sub PIN polio di posko Kesehatan, baik Rumah Sakit, Puskesmas maupun Posyandu. Hal ini kita lakukan sebagai bentuk pencegahan terhadap anak usia dini dari bahayanya virus polio," kata Pj Wali Kota Sabang, Reza Fahlevi.

Reza Fahlevi turut menghimbau kepada seluruh masyarakat yang memiliki anak usia 0-12 tahun untuk segera melakukan Sub PIN polio ke Rumah Sakit, Puskesmas maupun Posyandu terdekat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk deteksi dini untuk memastikan tidak ada anak yang terkena penyakit polio.(Redaksi)

Tidak ada komentar