Sambut HUT Armada RI 2022, Pangkalan TNI Al Sabang Gelar Baksos - Aceh Global News

Header Ads

test

Sambut HUT Armada RI 2022, Pangkalan TNI Al Sabang Gelar Baksos

Sabang.AGN - Pangkalan TNI AL Sabang menggelar bakti sosial dalam rangkaian HUT Armada RI tahun 2022 di gampong (Desa) Balohan sebagai gampong binaan Lanal Sabang yang akan dijadikan Desa Bahari pangkalan TNI AL Sabang.

Komandan Pangkalan TNI AL Sabang Kolonel Laut (P) Ali Setiandy, M.Tr (Han)., M.M. dalam sambutannya mengatakan, Kegiatan bakti sosial dan bersih pantai ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian Hut Armada RI Tahun 2022 yang didalamnya merupakan sebuah penghayatan akan  perjalanan panjang dari sejarah pengabdian TNI Angkatan Laut kepada bangsa dan negara.

" Jadi kegiatan hari ini selain kita membersihkan pantai di kawasan Balohan ini kita juga melakukan kegiatan bakti sosial seperti pemeriksaan sekaligus pengobatan terhadap masyarakat di posko kesehatan yang sudah kita sediakan serta pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di di di gampong sekitar," kata Danlanal Sabang.

Menurutnya beberapa kegiatan akan dijadikan rutin oleh pangkalan TNI AL Sabang dikarenakan pihaknya sudah membangun rumah pintar yang dilengkapi dengan sarana komputer dan wi-fi di gampong balohan tersebut sebagai wadah yang dapat digunakan oleh masyarakat dalam kegiatan kesehatan lainnya.

Hal tersebut dilakukan oleh Komandan Pangkalan TNI AL Sabang sebagai wujud bakti sosial TNI AL Republik Indonesia kepada masyarakat.

" Jadi mungkin untuk kegiatan kesehatan kita akan membuat rutin setiap bulan bisa jadi di dalam sebulan bisa dua kali karena ini kita lakukan untuk mendukung program pemerintah dalam hal penurunan stunting, imunisasi polio, kesehatan umum masyarakat serta hal-hal lainnya," jelasnya.

Dengan dilakukannya kegiatan bakti sosial hari ini Komandan Lanal Sabang berharap, masyarakat di gampong Balohan ini dapat terbantu serta juga menjadikan TNI AL bagian dari keluarga serta bisa memanfaatkan rumah pintar yang yang sudah dibangun untuk kemaslahatan bersama.(Redaksi)

Tidak ada komentar